Empat Cabor Akan di Pertandingan di Popkot Binjai, 1.424 Atlet Akan Bertarung

Sebarkan:

BINJAI | Walikota Binjai Muhammad Idaham resmi membuka Pekan OlahRaga Pelajar Kota (Popkot) Binjai tahun 2019, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Binjai, Senin (21/10/2019).

Popkot Binjai yang di gelar selama empat hari mulai 21-24 Oktober 2019 memperlombakan empat cabang olahraga yakni bola voli, sepak takraw, bulu tangkis dan atletik diikuti seluruh pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Kota Binjai dengan jumlah 1.424 atlet.

Perlombaan dilaksanakan di tiga tempat berbeda untuk cabor bulu tangkis dan sepak takraw dilaksnakan di Gor Binjai sementara itu untuk Cabor bola voli serta atletik di Lapangan merdeka dan Lapangan Polres Binjai.

Walikota Binjai Muhammad Idaham mengatakan Popkot yang dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit muda olahragawan Binjai yang nantinya akan dibina pemerintah daerah.

" Makanya tadi saya minta laporan yang mana siswa berprestasi kita akan pantau dan akan kita kembangkan menjadi atlit di Kota Binjai," katanya.

Ketua DPRD Binjai Noor Sri Alam Putra berharap dengan adanya Popkot akan lahir atlet-atlet yang berprestasi dan membanggakan Kota Binjai di kancah Nasional.

Dirinya juga berharap setelah Popkot, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Binjai melakukan pembinaan-pembinaan atlet-atlet yang berprestasi.

" Dispora harus melakukan pembinaan atlet berprestasi yang mana anggarnya nanti akan kita dukung di lembaga DPRD Kota Binjai, " ucapnya. (Ismail)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini