Desa Mangkai Baru Sukses Menjadi Desa Tangguh Covid-19, Sinergitas Polres Batubara

Sebarkan:
BATUBARA | Pasca viralnya Desa Mangkai Baru menjadi Desa Tangguh Covid-19, Sugiyanti selaku Kepala Desa Mangkai Baru sangat mengapresiasi kinerja dan sinergitas Polres Batubara unit Polsek Lima Puluh. Rabu (1/7/2020).

" Semua keberhasilan kami di Desa ini tidak terlepas dari perjuangan keras kami dengan Polres Batubara Yang di koordinir dengan Polsek Limapuluh dan Koramil 03 Lima Puluh. Saya selaku Kepala Desa Mangkai Baru mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kapolres Batubara Serta Kapolsek Lima Puluh dan Koramil 03 Lima Puluh yang telah mau membantu dan membimbing kami di Desa ini," ujarnya saat diwawancarai Wartawan.

Selain itu, Sugiyanti juga mengakui bahwa Kapolsek Lima Puluh IPTU Rusdi, SH, MM sangat berjasa dalam acara kunjungan Kapoldasu di Desanya tersebut.

" Terlebih-lebih hormat saya kepada Kapolsek Lima Puluh, IPTU Rusdi, SH, MM yang telah mau turun langsung dan bersinergitas dengan kami. Saya menyaksikan sendiri bahwa beliau sangat bekerja ekstra dalam kegiatan ini, beliau banyak menyumbangkan ide-ide yang cemerlang dalam mensukseskan Desa Tangguh ini, selain itu seluruh personilnya juga diarahkan kemari, sehingga mulai dari hal-hal yang terkecil hingga yang terberat sekalipun mereka mau membantu kami demi sukses dan majunya Desa ini," ujarnya.

Tidak luput juga dari pandangan, saat acara kunjungan kerja Kapoldasu ke Desa Tangguh Mangkai Baru, pada hari Selasa (30/6/2020) kemarin, terlihat jelas sikap santunnya Kapolsek Lima Puluh IPTU Rusdi, SH, MM saat membantu seorang nenek berjalan menuju kepentas untuk menerima bantuan kursi roda yang diberikan oleh Kapoldasu.

Melihat nenek tersebut berjalan tertatih-tatih, dengan spontan IPTU Rusdi langsung bangkit dari bangkunya dan langsung menuntun nenek tersebut.

Aksi heroik Kapolsek tersebut pun spontan mencuri perhatian para warga yang hadir.

Dari hal sekecil ini, Kapolsek Lima Puluh telah berhasil membuktikan didepan ribuan masyarakat bahwa Polri akan selalu sigap mengayomi Masyarakat dan akan selalu ada untuk Masyarakat.

Paidi selaku Ketua BPD Desa Mangkai Baru yang melihat jelas kejadian tersebut mengaku merasa bangga dengan sikap humanis yang dimiliki oleh IPTU Rusdi.

" Kapolsek kita tadi terlihat sangat sopan, cara beliau menuntun nenek itu pun terlihat begitu akrab bagaikan anak yang berbakti kepada ibunya," tandasnya (Putra)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini