Seluruh Jalan dan Pemukiman di Belawan Tergenang Air Pasang

Sebarkan:

BELAWAN |
Sudah hampir satu Minggu ini, jalan dan pemukiman warga Kecamatan Belawan tergenang air pasang setiap malamnya. Kedalaman air yang setiap hari semakin meningkat (18/10/2020).

Informasi yang kami terima dari warga Kota Belawan ibu Nita, beliau menyampaikan untuk saat ini, bibit air pasang tidak dapat di prediksi lagi seperti dulu, kalau dulu air  pasang atau pasang besar hanya terjadi satu kali dalam satu bulan, tetapi untuk saat ini air pasang atau bibit air yang naik dalam satu bulan bisa terjadi tiga kali siang dan malam.

Warga Belawan menduga bibit air pasang yang tinggi ini di akibatkan adanya proyek reklamasi / penimbunan laut menjadi daratan, drainase yang tidak memadai untuk menampung jalannya bibit air pasang sewaktu naik tinggi, sehingga berdampak pada seluruh wilayah jalan dan pemukiman warga kota Belawan tergenang air pasang naik.

" Diduga banyak ketidak pedulian para pengusaha yang berada di kota Belawan akan hal ini, sehingga banyak merugikan para warga kota Belawan. Disaat malam hari dimana seharusnya para warga kota Belawan ber istirahat, tetapi di karena kan adanya bibit air yang tidak tentu naiknya memaksa para warga kota Belawan harus merelakan untuk bergadang untuk memindahkan atau mengangkat perabot yang mereka punya dan menunggu hingga air pasang surut untuk menguras air pasang yang telah masuk kedalam rumah mereka," jelasnya

Banyak efek dan dampak dari penimbunan laut ini, terutama kesehatan masyarakat Belawan dan seluruh property atau rumah juga isi di dalam rumah seperti lemari kulkas dan lainnya ikut rusak.(Chairul)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini