Sijago Merah Lahap Puluhan Unit Rumah di Belawan

Sebarkan:


BELAWAN |
Puluhan unit rumah dilahap sijago merah di daerah pemukiman warga Jln. Beliton Barat Link V, Kel. Belawan 2 Kec. Medan Belawan - Medan (02/12/2020).

Warga yang melihat gumpalan asap hitam di lokasi kejadian, langsung berbondong-bondong membatu para warga yang terkena musibah dengan mencoba menyelamatkan barang-barang warga dan membatu memadamkan api dengan alat seadanya, tidak lama kemudian datanglah mobil pemadam kebakaran dari kecamatan dan beberapa instansi pemerintah di belawan untuk membantu memadamkan api yang melalap rumah warga tersebut.

Dengan kondisi angin yang cukup kencang Api baru dapat di padamkan sekitar pukul 18.40 WIB, Dari hasil pemantauan team redaksi kami kurang lebih 36 unit rumah dengan persentase kerusakan 80 % dan 1 unit musholla ikut terbakar dengan persentase kerusakan 10%.

Untuk penyebab kebakaran masih belum dapat di pastikan, karena masih dalam pemeriksaan oleh team Polres Belawan dan untuk saat ini belum ada di temukan korban jiwa atas terjadinya kebakaran tersebut.

Lurah Kelurahan Belawan II Yose Feri pada wartawan mengatakan, dirinya tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran di wilayah kerjanya. Namun Yose menduga api berasal dari salahsatu rumah warganya. "Kita tidak tahu apa penyebab kebakaran itu, tapi kata warga api berasal dari rumah salahsatu warga, " kata Yose. 

Ratusan warga berusaha padamkan api dengan peralatan seadanya. Jeritan dan Isak tangis warga memecah dalam keremunan orang-orang. Kobaran api yang menjulang ke angkasa itu dapat dijinakkan setelah didatangkan petugas pemadam kebakaran. Damkar Pemko Medan, Camat Medan Belawan, Pelindo 1, dan Damkar TNI AL turut serta bersama-sama padamkan api. Hingga kini penyebab kebaran (Chairul)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini