Narkotika Marak di Labuhan, Warga Pasang Spanduk Sindiran

Sebarkan:
Spanduk yang di pasang warga
MEDAN UTARA | Warga Lingkungan VI, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan melakukan pemasangan spanduk 'sindiran' atas maraknya peredaran narkotika di wilayahnya.

Spanduk bertulisan 'Tolong selamatkan kampung dan anak-anak kami dari bahaya narkoba' itu dilakukan warga sebagai bentuk geram atas peredaran barang haram.

Bukan itu saja, warga juga menuding petugas kepolisian jajaran Polres Belawan dalam melakukan pemberatasan Narkotika di wilayah hukumnya hanya sebagai isapan jempol belaka.

Faktanya, Narkotika masih menyebak dan beredar luas di Lingkungan VI, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan tersebut.

"Spanduk itu dipasang sebagai bentuk aksi protes dan geram warga atas peredaran narkotika di sini," ucap warga sekitar berinisial HM (38) Selasa (15/10/2019).

Diterangkannya, spanduk itu terpasang
sejak dua hari yang lalu tepatnya di Jalan Omega dan Amal Lingkungan VI, Kelurahan Martubung, Medan Labuhan.

"Selama ini peredaran narkotika kampung ini  kian hari semakin merak dan dapat merusak mental generasi muda. Oleh sebabnya, spanduk dipasang," terangnya.

Namun sayang, sambung dia, ungkapan atas kekecewaan warga yang dituangkan dalam spanduk, tak begitu lama. Lantaran, spanduk telah diturunkan oleh petugas kepolisian.

"Kita sangat menyangkan sikap dari petugas  kepolisian yang menurunkan spanduk. Karena, sebagai penegak hukum harusnya berkoordinasi dengan masyarakat untuk berantas narkotika. Bukan malah menurunkan spanduk," ujarnya.

Dari itu, HM meminta aparat penegak hukum khusunya jajaran Polres Belawan untuk menindak tegas peredaran narkotika di Lingkungan VI, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan.

"Kita minta polisi harus bertindak. Karena kalau terus dibiarkan, maka akan rusak generasi penerus di kampung kami," pintahnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Martubung, Muhammad Fadli ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pemasangan spanduk bertulisan 'Tolong selamatkan kampung dan anak-anak kami dari bahaya narkoba' di wilayahnya.

"Iya benar, ada spanduk terpasang. Dari penuturan warga, mereka melakukan pemasangan karena sudah sangat resah atas peredaran narkotika," ujar Muhammad Fadli dihubungi lewat sambungan telepon seluler.

Ditanyai mengenai peredaran narkotika di wilayahnya, orang nomor satu di Kelurahan Martubung ini mengakui tak mengetahui pasti atas peredaran narkoba tersebut.

"Kalau soal peredaraannya kita tidak tahu pasti. Tapi, warga bilang memang sangat marak penyalgunaan Narkotika. Walau demikian, pihak Kelurahan mengimbau agar warga menjauhi dan jangan coba-coba mengkonsumsi barang haram tersebut," akunya.(sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini