Ratusan Buruh TKBM Lakukan Aksi Damai, Menuntut Bekerja Bongkar Muat di Kapal Roro

Sebarkan:
Saat melakukan aksi demo
MEDAN UTARA | Ratusan Buruh Pelabuhan TKBM melakukan aksi demo damai di depan kantor koperasi TKBM Upaya Karya Jalan Minyak, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan. Senin (30/9/2019).

Dengan membawa spanduk bertuliskan tuntutan, Sekitar 300 buruh Pelabuhan di Sektor I wilayah dermaga gudang merah yang di koordinir oleh Kepala Sektor Mr Gea Surbakti melalui Togu Urban Silaen di depan kantor Koperasi TKBM.

"Kami muak jadi penonton dirumah sendiri, pantang pulang sebelum menang" tulis pendemo di spanduk saat melakukan aksi

Untuk melakukan pengamanan dalam aksi demo puluhan petugas dari Koramil 09/MB, dan Polres Pelabuhan Belawan dikerahkan.

Adapun alasan dan tuntutan para pendemo untuk mendesak supaya ketua Koprasi TKBM, Sabam Manalu dan pengurus lainnya untuk menfasilitasi agar pihak terkait dalam Otoritas Pelabuhan (OP) dan  perusahaan bongkar serta Pelindo 1 Belawan, agar supaya memperkarjakan mereka selaku buruh resmi Pelabuhan. untuk di pekerjakan pada pekerjaan bongkar muat pada Kapal Roro pengangkut mobil yang selama ini pengerjaan bongkar muatnya dilakukan oleh tenaga kerja yang disediakan sendiri oleh pihak UBM.

"Kami sudah tiga tahun tidak dipekerjakan di Kapal Roro, sudah capek menunggu, kami menuntut oleh perusahaan dan ketua koprasi agar mempekerjakan di perusahaan pelabuhan ini, karena selama ini pekerjaan dilakukan oleh tenaga kerja lain" ucap kordinator Togu Urban Silaen

Sementara itu salah satu anggota Bhabinsa Koramil 09/MB KODIM 0201/BS Memonitor dan Mengajak Midiasi kegiatan demo damai buruh TKBM dan hasil keputusan tututan para pendemo, pihak pengurus Primkop TKBM Upaya Karya dan Otoritas Pelabuhan berjanji akan memberikan tempo selama satu bulan. Dan apabila tidak ditepati janji buruh seksor I akan melakukan aksi lebih besar lagi.(sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini