Kapolres Labuhanbatu Jadi Narasumber Dialog Lintas Agama di Labusel

Sebarkan:
LABUHANBATU | Kapolres Labuhanbatu AKBP.Agus Darojad,  SIK MH menjadi narasumber dalam kegiatan Dialog Lintas Agama Kecamatan di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (24/10/2019).

Dalam penyampaian materinya,  Kapolres mengajak seluruh yang hadir menyukuri atas nikmat yg diberikan Tuhan kepada bangsa ini, yang belum tentu di berikan kepada negara lain. Untuk itu, dia berharap harus menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

Katanya, pada intinya setiap agama pasti membawa kebaikan, untuk itu mari bersama mempunyai peran dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

" Saya yakin dengan adanya peran dan dukungan dari segala pihak, situasi yang aman dan kondusif tetap akan terjaga dengan baik, dan saya yakin dengan adanya peran dan dukungan dari segala pihak, situasi yang aman dan kondusif tetap akan terjaga dengan baik " tegas Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga turut di bacakan nota kesepahaman bersama, yang isinya, - Menjaga Keutuhan NKRI - Mengecam segala bentuk kekerasan dan tindakan anarkis yang mengatasnamakan agama,  mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, cinta damai dan toleransi antar umat beragama.

Kemudiab, menjadikan Labuhanbatu Selatan sebagai kabupaten terdepan dalam perlawanan terhadap paham dan tindakan yang bertentangan dengan pancasila dan UUU 1945, menjunjung tinggi kerukunan intern umat beragama,  antar umat beragama dan antar umat beragama dengan pemerintah. 

Dialog yang mengusung tema " Peran Tokoh Agama Membangun Toleransi Umat Beragama Dalam Menjaga Keutuhan NKRI " turut di hadiri oleh FKUB, Muhammaddiyah, NU, Alwasliyah, IPHI, BKPRMI serta Undangan lain nya. (manto)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini