Lakalantas di Paluta, Keluarga Korban : Tolong Hapus Dan Jangan Sebarkan Lagi Video Kejadian

Sebarkan:
Keluarga korban saat ditemui dirumah Duka di Desa Batang Baruhar Jae, Kecamatan Padang Bolak.
PALUTA | Keluarga korban Kecelakaan Lalu Lintas (lakalantas) meminta agar semua pihak untuk menghapus unggahan video dan foto korban laka lantas  almarhum Pikih Ramadhani (14) Harahap yang sempat viral di jejaring media sosial usai tergilas truk di TKP jalan lintas Gunung tua-langga Payung Km 2, Desa Huta Lombang, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang terjadi, Selasa (8/10/2019) lalu.

"Kami atas nama keluarga minta tolong dan dalam keadaan duka yang teramat mendalam agar kiranya disampaikan kepada semua pihak baik itu warga net yang sudah terlanjur menggunggah video maupun foto yang mempertunjukan kondisi almarhum anak kami Pikih Ramadhani Harahap di TKP dan juga saat di RSUD Paluta untuk dihapus dari jejaring media sosial," kata kerabat korban Ikwan Budaya bersama anggota keluarga lainnya, Kamis (10/10/2019).

Selain Itu, Ikwan juga meminta warga Net menghapus unggahan foto dan vidio di jejaring media sosial yang mempertunjukkan kodisi Ade Irma Harahap kakak kandung almarhum Pikih Ramdahni Harahap yang turut dalam kecelakaan naas itu saat berboncengan mengendarai sepeda motor sepulang sekolah.

"Selain almarahum anak kami Pikih Ramadhani yang sudah tiada, kakaknya Ade Irma Suryani Harahap juga sedang dalam penanganan medis di RSUD Labuhan Batu, karena kami takut saat pulih nanti mental anak kami terpukul melihat postingan-postingan itu di media sosial," ungkapnya lagi.

Ikhwan juga meminta doa dari selurah warga Kabupaten Paluta maupun dari luar Paluta yang mengungkapkan ucapan bela sungkawa untuk pemulihan Ade Irma Harahap yang sedang dalam penanganan medis di RSUD Labuhan Batu.

Kanit Lantas Polsek Padang bolak Iptu Tongan Siregar SH mengatakan bahwa telah menahan Truk bernomor polisi BK 9845 LU yang melindas kedua korban serta kasusnya juga dalam tahap proses penyidikan.

Kwarcab Pramuka Paluta dan Akbid Paluta Husada Gelar Aksi Galang Dana

Penggalangan dana untuk korban lakalantas

Kwarcab Pramuka Kabupaten Paluta dan Akademi Kebidanan Paluta Husada meggelar aksi penggalangan dana untuk dua bersaudara Ade Irma Harahap (16) dan adiknya almarhum Pikih Rahmadhani Harahap (14) yang menjadi korban lakalantas.

"Kegiatan ini adalah inisiatif kami Kawarcab Paluta bersama Akbid Paluta Husada untuk membantu keluarga korban. Mudah-mudahan dana ini bisa meringankan beban keluarga korban untuk membantu pengobatan salah satu korban yang masih dalam perawatan medis,” kata Ketua Pramuka Kwarcab Paluta yang diwakili Sekretarisnya Hifni Harahap.

Lanjut Hifni, kegiatan aksi penggalangan dana tersebut akan terus mereka gulirkan di beberapa titik di Gunung Tua beberapa hari kedepan sebagai bentuk rasa solidaritas dan duka yang mendalam atas kejadian yang menimpa keluarga korban.(mar)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini