Pembangunan Jembatan Simpang Megawati Membuat Arus Lalulintas Macet

Sebarkan:
Jembatan Simpang Megawati di perbatasan Binjai-Deli Serdang yang sedang dalam pengerjaan
BINJAI | Jembatan Simpang Megawati di perbatasan Binjai-Deli Serdang yang sedang dalam pengerjaan tidak kunjung rampung. Sehingga membuat arus lalulintas menjadi macet khususnya pagi dan sore hari.

Menindak lanjuti banyaknya keluhan masyarakat, anggota DPRD Binjai dari Gerindra Joko Basuki, turun ke lokasi meninjau pembangunan jembatan tersebut, Rabu (9/10/2019) siang.

Kedatangan Joko disambut Donal, pengawas proyek jembatan yang dikerjakan oleh PT Bangun Mitra Abadi. "Ada apa pak?  Bapak dari mana?," sambut Donal dengan nada lantang.

Setelah Joko memperkenalkan diri dan mempertanyakan terkait pembangunan jembatan tersebut, Donal mengakui pengerjaan dalam waktu dekat akan rampung. "Kendala kita cuaca pak. Kita tinggal pengerasan jalan. Karena hujan terus pengerasan menjadi terkendala. Kalau aspalnya belakangan pak. Kita sampai pengerasan saja," ungkapnya sembari menambahkan, pengerjaan jembatan ini langsung dari Kementerian PU.

Joko berharap, agar rekanan yang mengerjakan jembatan tersebut dapat memaksimalkan pekerjaan agar cepat dituntaskan.
"Keluhan masyarakat terkait macet sangat banyak. Kemacetan terjadi pada pagi dan sore hari. Karena itu kita berharap proyek ini secepatnya dituntaskan. Saya juga meminta kepada pihak rekanan agar menyiapkan petugas mengatur lalulintas. Sehingga kemacetan dapat diminimalisir," harapnya.

Sementara itu, Donal, saat ditemui di barak proyek, tidak banyak memberikan keterangan. "Kalau untuk media langsung ke kepala proyek. Karena saya hanya pengawas. Kapan pekerjaan ini harus tuntas sesuai kontrak kepala proyek yang tahu," ucapnya.

Disinggung pengerjaan akan berlanjut di sisi kanan (jika melintas dari Binjai), Donal mengakui hal tersebut. "Iya, ini masih satu sisi. Satu sisi lagi akan dilanjutkan. Tapi tidak mungkin tahun ini, takutnya tidak terkejar. Kemungkinan tahun depan," bebernya.

Terkait petugas pengatur lalulintas, Donal menyebutkan sudah berkordinasi dengan pihak kepolisian Binjai dan Deli Serdang. "Pagi dan sore ada petugas. Kalau siang hanya padat merayap," pungkasnya.(Ismail)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini