Peringati Hari Batik Nasional, ASN Paluta Kompak Pakai Batik

Sebarkan:
Sekda Paluta H Burhan Harahap SH dan ASN Pemkab Paluta tampak mengenakan busana batik.
PALUTA | Tidak seperti biasanya, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tampak kompak berbusana batik.

Busana khas Indonesia ini dipakai para ASN guna memperingati Hari Batik Nasional tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 2 Oktober setiap tahunnya.

Sekda Paluta H Burhan Harahap SH menyampaikan bahwa penggunaan pakaian batik tersebut memang sengaja dilakukan selain untuk memperingati hari Batik Nasional sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya asli Indonesia.

Selain itu, penggunaan pakaian batik juga sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor: 003.3/10132/SJ/ tanggal 1 Oktober 2019 perihal pemakaian baju batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2 Oktober. "Untuk menindaklanjuti SE Mendagri, ASN memakai pakaian batik. Ini merupakan salah satu cara kita untuk menumbuhkembangkan rasa menghargai terhadap semua produk anak bangsa," ujarnya.

Ditambahkannya, peringatan Hari Batik Nasional juga harus bisa dimaknai sebagai momentum bagi seluruh aparat Pemkab Paluta untuk bisa melestarikan sekaligus memperkenalkan pakaian khas Indonesia.

"Sebagai ASN, kita harus menjaga dan membina segala potensi yang dimiliki negeri ini. Batik Indonesia juga telah di tetapkan sebagai warisan budaya dunia. Selamat Hari Batik Nasional," pungkas Sekda.

Pantauan sejumlah wartawan, Rabu (2/10/2019) seluruh ASN Pemkab Paluta, mulai dari pejabat hingga staf tampak mengenakan busana batik dengan motif dan beragam warna.(mar)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini