Diduga Kapus Korupsi, Perawat Puskesmas Longat Mogok Kerja

Sebarkan:
MADINA | Diduga kuat Kepala Puskesmas Longat Perawat Puskesmas Longat Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing Natal, melakukan korupsi, akhirnya puluhan PNS bersama perawat Puskesmas mogok kerja pada Rabu (20/11/19).

Informasi yang dihimpun, mereka melakukan mogok kerja karena Kepala Puskesmas Longat Melvia Siregar diduga telah megkorupsikan anggran dana Biaya Operasional Kesehatan (BOK) di tahun 2018. Selain itu insentif BPJS tidak pernah di bayarkan oleh Kapus selama tujuh bulan di tahun 2019 ini.

Sebelumnya mereka juga pernah melaporkan kasus ini ke Dinas Kesehatan Mandailing Natal dan Ke DPRD agar hak mereka terpenuhi.

"Tuntutan kami ini hanya satu supaya hak kami diselesaikan kalau tidak agar Kapus kami itu diganti, "ujar salah seorang perawat yang sengaja disembunyikan identitasnya.

Mereka juga mengancam akan terus melakukan mogok kerja jika permasalahan mereka bersama Kapusnya belum juga diselesaikan.

Sementara itu Kapus Melvia Siregegar tidak berada di ruang kerjanya untuk melakukan konfirmasi terkait perawat yang melakukan mogok kerja.

Namun hal itu dibantantahkan oleh seorang yang mengaku Bidan di Puskesmas Longat, bahwa perawat Puskesmas Longat tidak ada yang melakukan mogok kerja.

Saat disinggung keberadaan lokasi Puskesmas Longat yang terlihat sepi. Wanita paru baya itu menyebutkan, Kapus Dan seluruh petugas kesehatan khususnya perawat Puskesmas Longat mengahadiri acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Taman Raja Batu.

"Kalau petugas Kesehatan semuanya pergi ke Taman Raja Batu mengikuti HKN,"ujar Perempuan yang tidak mau mengatakan namanya. (Hasmar)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini