Wow! Setiap Hari di KIM I Ada Tangki Pertamina Kencing

Sebarkan:
MEDAN UTARA | Tidak ada habis-habisnya para sopir tangki yang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Depo Pertamina, Kota Medan, Sumatera Utara semakin menggila, mereka para supir tangki gak segan-segan "kencing" (Menjual BBM) hasil curiannya ke siong minyak di Jalan Pulau Sulawesi, KIM I, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli. Sabtu (16/11/2019).

Hasil pantauan di lapangan, setiap hari mobil tangki Pertamina melakukan penjualan BMM ilegal kepada pengusaha siong minyak, bermodalkan mobil pick up yang sudah di modif sedemikian rupa agar tidak terlihat oleh Aparat Kepolisian, mereka melakukan penyulingan dari mobil Pertamina ke mobil pick up dengan menggunakan selang.

Seakan-akan tidak takut ketahuan dengan Pertamina saat menjual BBM hasil pencurian atau permainannya yang diduga dengan oknum pegawai pengisian BBM di Pertamina.


Hal ini terjadi karena lemahnya pengawasan dari Pertamina sehingga para sopir dengan leluasa menjual hasil curiannya kepada para mafia BBM yang banyak terlihat di jalan-jalan sekitar Medan Utara, apa lagi Mobil Tangki saat menjual BBM hasil curiannya sangat dekat dengan depo Pertamina Labuhan Deli.

Menurut Muctar (35), seorang warga yang setiap harinya melintas di Jalan Pulau Sulawesi mengatakan, pemandangan seperti ini sudah biasa terlihat dan setiap hari terjadi.

"Para supir-supir ini sudah biasa menjual hasil curian BBMnya ke mafia minyak ini. Biasanya para sopir mengantri kencing (Menjual BBM hasil curiannya) seakan BBM yang mereka bawa dan jual adalah milik mereka sendiri " ujar Muctar warga sekitar.

Kuat dugaan, bebasnya para sopir tangki menjual BBM karena ada permainan antara supir dengan orang Pertamina yang mengisi BBM ke tangki sewaktu mengisinya di Depo Pertamina, Kota Medan, Sumatera Utara.

"Kalau tidak mana berani mereka para supir menjualnya, dan juga para mafia minyak penampungnya ini juga sudah pasti ada setorannya kepada pihak berwajib kalau tidak mana berani mereka bang," ucap warga dengan kesal (sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini