Pencurian Sepeda Motor di Cingwan Terekam CCTV

Sebarkan:
Kedua pelaku yang sedang beraksi
LABUHAN | Terekam CCTV aksi pencurian sepeda motor di Jalan Cingwan, Gang Mushola Lingkungan V, Kelurahan Martubung, Medan Labuhan. Sabtu (1/2/2020).

Dalam video rekaman berdurasi 45 detik itu, terlihat kedua pria sedang mengutak-atik motor Yamaha Rx-King pelat BK 6580 CH milik Ridwan Nasution (34) diduga dengan menggunakan kunci T. Lalu setelah berhasil membobol kunci motor tersebut kemudian membawa kaburnya, dan meninggalkan lokasi.

Ridwan Nasution kepada wartawan mengaku, dirinya mengetahui motor hilang sewaktu hendak pergi salat shubuh.

"Jadi, saat saya mau pergi salat shubuh motor yang sebelumnya terparkir di teras rumah sudah tidak ada," ucapnya saat ditemui membuat laporan di Polsek Medan Labuhan.

Menurutnya, kedua pelaku masuk ke dalam dari pagar depan dengan lebih dahulu merusak gemboknya.

"Kedua pelaku yang belum diketahui indentitas tersebut, terlebih dahulu merusak gembok pagar. Selanjutnya, masuk ke dalam, dan melancarkan aksi," ujar Ridwan Nasution.

Ridwan mengungkapkan, aksi pencurian di sekitar lingkunganya bukan hanya sekali, melainkan sering terjadi.

"Di wilayah kami sering terjadi aksi pencurian. Tetangga tak jauh dari rumah juga pernah kehilangan motor. Dari itu lah, saya memasang CCTV. Tetapi, pelaku kejahatan masih tetap berani melancarkan aksinya," ungkapnya.

Atas peristiwa pencurian ini, Ridwan menyebutkan, sudah secara resmi melaporkan dengan nomor LPM/104/II/2020/SU/PEL-BEL/SEK-MEDAN LABUHAN.

"Surat laporan atas kehilangan motor telah dilaporkan ke Polsek Medan Labuhan. Dengan harapan pihak kepolisian segara mengungkap kasusnya dan menangkap pelaku," sebutnya.

Dikonfirmasi, Sabtu (1/2/2020) Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari mengaku bahwa korban baru membuat laporannya.

"Korban baru saja membuat laporan pengaduan atas kehilangan sepeda motornya. Kasusnya masih dalam penyelidikan," tulis Kompol Edy Safari lewat pesan Aplikasi Whatsapp. (sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini