Nyantap Bakso Bakar Keliling, Puluhan Anak di Hamparan Perak Keracunan

Sebarkan:
HAMPARAN PERAK | Puluhan warga mengalami keracunan makanan bakso bakar keliling, yaitu warga Desa Klumpang Kebun dan Desa Kelambir, Kecamatan Hamparan, Kabupaten Deliserdang. Kamis (19/3/2020).

Para korban mengalami keracunan terdiri dari puluhan anak - anak dan tiga orang remaja. mereka mengalami mual, muntah, pusing dan sakit perut. Akibat dari memakan bakso bakar keliling yang dibeli seharga Rp 1.000 pertusuk.

Sebagian besar korban dilarikan ke Puskesmas Hamparan Perak untuk mendapatkan perawatan intensif.

Salah satu korban Nining Arningsi (18) warga Pasar 1, Dusun 16, Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak yang saat ini sedang dirawat mengatakan dirinya melangalami keracunan bakso bakar yang ia beli ketika lewat di depan rumahnya, Rabu (18/3/2020) sore sekitar pukul 17.00 wib

" Saya sudah sering bakso bakar pedagang itu, enggak tau kenapa setelah 4 jam saya mengalami mual, muntah, pusing," ucapnya

Dari pantuan kabarmetro.co.id saat dilapangan hingga kamis (19/3/2020) pukul 01.00 wib masih banyak korban yang mendatangi Puskesmas Hamparan Perak akibat keracunan bakso bakar.

Mendapatkan informasi atas banyaknya korban yang keracunan Kepala Desa Desa Klumpang Kebun Handayanto, Camat Hamparan Perak Amos Karo Karo dan petugas kepolisian Hamparan Perak tiba di Puskesmas untuk meminta ketenangan kepada para korban.

Sementara itu Camat Hamparan Perak Amos Karo Karo mengungkapkan ia mendapat laporan ada warganya yang mengalami keracunan bakso. Pihaknya masih melakukan pendataan terkait jumlah warga yang keracunan itu. diduga mereka keracunan usai menyantap bakso bakar yang dibelinya.

" Saat ini sudah 32 warga yang sudah kita data, Penyebabnya masih diteliti. Ini masih diduga keracunan jajanan bakso bakar, tapi harus kita pastikan dengan pemeriksaan. Sampel makanan sedang diamankan pihak kepolisian, kita himbau kepada orang tua agar tidak membeli jajanan sembarangan untuk anaknya, jika tida higenis bisa menyebabkan sakit, dan untuk para korban sudah ditangani oleh puskesmas," jelas Camat

Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azharuddin SH menyebutkan masih menyelidiki kejadian tersebut yang diduga keracunan.

" Pedagang bakso sudah kita amankan untuk kita mintai keterangan, dan sisa bakso yang dijualnya akan kita uji ke laboratorium, apakah ada bahan yang berbahaya di dalam bakso tersebut," tandas Kapolsek (Sigit)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini