Polsek Indra Pura Jadikan Lahan Kosong Untuk Budi Daya Sayuran dan Beternak

Sebarkan:
BATUBARA | Ciptakan ketahanan pangan Polsek Indra Pura gunakan lahan kosong dijadikan budi daya sayuran dan beternak, terbukti bermanfaat untuk orang banyak Senin (27/7/2020).

Kapolres Batu bara AKBP  Ikhwan Lubis SH.MH. Selalu mengingatkan kepada seluruh pejabat utama dan jajaranya untuk selalu lakukan yang terbaik bagi masyarakat dalam menjalani hidup di pandemi Covid-19 .

Dibuktikan Kesriusan jajaranya dalam menciptakan Swasembada pangan  kepada masyarakat, Polsek Indra Pura yang di pimpin Kapolsek Indra pura AKP  Sandy SH dan Bayangkari wilayah Polres Batu Bara berhasil memanfaatkan lahan kosong dengan bercocok tanam dan beternak.

Dalam panen raya budi daya sayuran dan ikan. Polres Batu Bara yang di wakili Wakapolres Batu Bara Kompol Abdul Mutholif SH. juga Kabag Ops Kompol Rudi Chandra SH. Berhasil memanen setengah hektar sayuran sawi, kangkung, kacang panjang, cabai, ikan lele, ikan mas, ikan nila dan bebek. untuk di bagikan kepada masyarakat  sekitar Kabupaten Batu Bara.

" Menjalani perintah pimpinan, kami sengaja memanfaatkan lahan belakang Polsek Indra Pura untuk bercocok tanam dan beternak, kami juga menggunakan pupuk inofasi terbaru asap cair wood vinegar untuk di pergunakan dalam meningkatkan hasil panen sayuran, terbukti sangat memuaskan. hasil sayuran bisa lebih cepat di panen, aangat baik san subur.   tidak ada hama ataupun ulat yang kebanyakan selalu menggagalkan panen,"  kata Kapolsek Indra pura AKP Sandy SH

" Semua hasil panen ini akan kita bagi bagikan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Indra Pura dengan cara pembagian bantuan sosial paket sembako terdampak Covid 19 oleh Bhabinkatibmas, kami berniat semua ini terus berjalan lancar hinga setiap bulanya masyarakat bukan saja menikmati sembako, namun lengkap dengan empat sehat lima sempurnanya. seperti penambahan sayuran dan ikan," ucapnya

Bhabinkamtibmas Polsek Indra Pura dan semitar 300 paket sayuran serta ikan menjadi target tambahan bantuan terdampak Covid 19. untuk dibagikan ke masyarakat, Sekaligus melakukan edukasi kepada masyarakat agar turut serta melakukan Cipta swasembada pangan.(Putra)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini