Balap Liar di Jalan Ringroad Medan Bawa Petaka, Truk Tabrak Pohon dan Kenderaan Lainnya

Sebarkan:

MEDAN |
Akibat balap liar, sebuah truk berjenis colt diesel tampak rusak parah menghantam pohon dan kenderaan lainnya di Jl. Ringroad Simpang pasar I Kel. Tanjung Sari - Medan, Senin dini hari (16/11/2020). 

Bukan hanya colt diesel saja yang mengalami rusak parah, dua mobil berjenis Toyota rush putih dan pickup juga tak luput dari kecelakaan pagi ini.

Ditemui oleh KabarMetro.co.id, salah seorang saksi mata Robert Manik menerangkan, bahwa kejadian itu bermula truk colt diesel menghantam dua mobil dan beberapa sepeda motor yang hendak melakukan balap liar. 

" Jadi sewaktu pas mau balap, disetop semua mobil yang lewat pas di simpang pasar satu (1) ringroad ini bang, ada 3 truk, 1 pickup dan 1 nya lagi mobil putih, sama kreta juga banyak ", kata Robert

Robert menjelaskan, saat itu ia hendak pulang ke rumahnya dan melintasi Jl Ringroad kearah pasar 6 Jl Bunga Asoka sekitar pukul 01.25 wib, Ia sempat berhenti untuk melihat balapan tersebut. 

Sekitar sepuluh (10) menit kemudian, datang truk dari arah pasar 6 kearah start balapan ( pasar 1 ) tiba tiba menghantam pickup lalu banting stir kekanan, juga menghantam mobil putih dan pohon di pembatas jalan. 

" Seperti biasalah yakan bang, diberhentikan dulu yang lewat, biar orang ini mulai balapannya," terang Robert

Robert yang seketika melihat peristiwa itu langsung menjauh, takut ada kejadian serupa terulang kembali

" Jadi yang pertama ditabrak itu pickup bang, mungkin truk mau mengelakkan kreta itu jadi banting stir kenan sampai naik ke pembatas jalan, eh rupanya kena mobil putih, ada juga beberapa kreta juga yang kena tapi langsung kabur," jelas Robert kembali

Menurut Robert kejadian itu sontak membuat ia sangat terkejut. Menurutnya, kalau dari kejadian tersebut seharusnya supir sudah tak sadarkan diri akibat menghantam pohon begitu kencang. 

Pantauan disekitar kejadian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Ditemuin kembali, Salimun yang adalah supir pickup menerangkan, bahwa peristiwa tersebut luar biasa hebat. Dirinya juga sempat diberhentikan para pelaku balap liat di ringroad. 

" ya saya diberhentikan juga, sebelum saya, itu ada pemilik mobil putih didepan, awalnya truk nabrak saya, lalu truk banting kanan dan menghantam mobil putih serta pohon besar," kata Salimun 

Hal ini menjadi perhatian penting, mengingat aksi balap liar di seputaran Ringroad sangat meresahkan warga. 

Novita, warga Jl Pasar 1 bahwa aksi balap liar ini sering terjadi.

" Buat susah aja balap liar ini, kalau sudah begini ga ada yang bertanggungjawab, hampir setiap minggu main mreka, ga ada jerahnya padahal dah sering di tangkap polisi," tandas Novita (ZS)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini