Pemasok Senjata Untuk FPI Diburu Polisi

Sebarkan:

JAKARTA |
Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyatakan masih mencari pemasok dua senjata api yang digunakan Laskar Front Pembela Islam (FPI). Kamis (17/12/2020).

Terurtama ini yang berkaitan dengan bentrok dengan polisi di Tol Jakarta-Cikampek Km 50.

Direktur Direktorat Tindak Pidana Umum Polri Brigjen Andi Rian kemarin mengemukakan penyidik menemukan indikasi dari mana senjata api milik para simpatisan itu berasal.

Andi menyebut informasi diperoleh ketika penyidik menelusuri sejumlah informasi mengenai asal dari telepon seluler milik enam anggota FPI.

“Justru itu akan kita gali dan dalami juga oleh penyidik sumbernya dari mana,” papar Andi.

Andi mengatakan pihaknya telah menemukan beberapa CCTV, terutama dari lokasi awal saat rombongan pimpinan FPI Rizieq Shihab berangkat dari Sentul, Bogor. Menurut Andi, dalam CCTV terlihat ada iring-iringan 10 mobil dari Sentul.

Kemudian, lanjutnya, salah satu mobil memisahkan diri ke arah Ciawi dan sisanya ke arah Cikampek. Terkait dengan keberadaan posisi polisi saat di tol, Andi menegaskan petugas dalam posisi surveilans.

“Mereka dalam posisi surveilans yang saya sampaikan ini bahwa fakta itu terkait ada rombongan berangkat dari Sentul itu ada, kemudian terpisah menjadi dua, satu ke arah Ciawi dan sembilan mengarah ke Cikampek itu ada,” paparnya.

Terkait dengan matinya kamera tersembunyi di lokasi baku tembak, Andi mengaku CCTV bukanlah satu-satunya petunjuk.

“Kita perkuat dengan keterangan saksi, atau bukti petunjuk. Jadi, bukan semata-mata CCTV,” terangnya.(ZS)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini