Menjaga Kestabilan Pangan, Polres Batu Bara dan Pemkab Cek Harga di Pasar Tradisional

Sebarkan:

BATUBARA |
Pemkab dan Polres Batu Bara cek kesetabilan harga menjelang lebaran tahun ini 1442 H di seluruh pasar tradisional di Kabupaten Batu Bara. 

Kota Lima Puluh Kabupaten Batu Bara menjadi target pengecekan kesetabilan pangan seperti beras, ikan, daging dan sayuran, yang masih relatif stabil dengan tidak adanya lonjakan harga baik primer ataupun sekunder.

Bupati Batu bara Ir. Zahir M.A.p yang diwakili asisten 2 Sahala Naenggolan mengatakan, sampai saat ini di Kabupaten Batu Bara sendiri harga masih sangat stabil.

"Kita bersama Polres Batu Bara dan Bulok Cabang Kisaran meninjau pasar pasar yang ada dan menyimpulkan harga harga seperti sayuran, ikan dan daging masih stabil," ungkap Asisten 2 Bupati ini

Sementara itu pihak Bulok Cabang Kisaran menyebutkan, untuk beras, gula, minyak dan tepung saat ini stok yang ada di Bulok masi terpenuhi dan menjamin sampai lebaran semua masih terpenuhi.

Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.,MH menghimbau kepada semua para pengusaha baik grosir maupun distributor tidak menimbun barang, yang akhirnya nantinya akan berurusan dengan hukum.

"Kita dengan tegas menutup usaha mereka yang ketahun mengumpulkan barang atau menimbun barang merekayasa seakan barang langka hingga harga akan melonjak dan menyengsarakan masyarakat. Bagi warga yang berjualan di pasar-pasar tradisionil jangan lupa harus tetap memakai masker dan ikuti protokol kesehatan," tegas Kapolres (Sigit/Putra)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini