Pamatwil Polda Sumut Cek Pos Penyekatan di Batu Bara

Sebarkan:

BATUBARA |
Pos Check Point Penyekatan yang berada di Kec. Laut Tador, Kab. Batu Bara kedatangan Tim dari Polda yaitu Kombes Pol. Drs. Diat Chardy, Karo Logistik Polda Sumut dan Kombes Pol Yus Nurjaman, Dir. Samapta Polda Sumut dan disambut oleh Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, SH., MH. dan PJU Polres Batu Bara. Senin (10/5/2021).

Dalam pengecekan Pos Check Point, Pak Diat Chardy mengecek fasilitas dan kesiapan personil serta peralatan-peralatan yang berada di dalam Pos Check Point. 

"Kesiapan personil dan fasilitas yang kita miliki di setiap Pos Check Point sangat diperlukan dalam melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2021 ini. Kita harus dapat memeriksa setiap masyarakat yang keluar dan masuk Kab. Batu Bara dimana setiap masyarakat yang lewat harus memilki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) terkecuali kepada masyarakat dengan keperluan dinas, pelaku usaha, kunjungan orang sakit dan duka keluarga meninggal, ibu hamil beserta keluarga yang mendampingi" ungkapnya. 

Setelah melakukan pengecekan di Pos Check Point Penyekatan I, Kec. Laut Tador, tim langsung bergerak ke Pos berikutnya di Pos Pam II di Kec. Lima Puluh. Kembali Pak Diat bersama Pak Yus melakukan pengecekan fasilitas yang ada di Pos dan kesiapan personil dalam bertugas. 

"Laksanakan tugas dengan baik dan penuh semangat mengingat sekarang bulan Puasa. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan personil dalam bertugas. Sosialisasikan kepada masyarakat untuk Tidak Mudik pada masa pandemi Covid 19 ini dan selalu patuhi Protokol Kesehatan saat keluar rumah," pesan Diat. 

Kapolres Batu Bara, AKBP IKHWAN LUBIS, SH., MH. bersama PJU Polres Batu Bara yang mendampingi pengecekan Pos oleh Tim dari Polda sangat berterima kasih atas kegiatan tersebut. 

"Kami dari Polres Batu Bara, TNI, dan Forkopimda Kab. Batu Bara mendukung penuh dan siap melaksanakan anjuran pemerintah untuk menekan penyebaran Virus Covid 19 khususnya di wilayah Kab. Batu Bara dengan salah satunya yaitu menghimbau masyarakat untuk Tidak Mudik dan selalu Patuhi Protokol Kesehatan demi kesehatan kita bersama, menjaga keluarga dan negara untuk tidak terkena Virus Covid 19," tandas Kapolres (Sigit/Putra)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini