Pengacara Muda Bersama Keluarga Berbagi Rezeki di Masa Covid-19

Sebarkan:

MEDAN |
Sosok pengacara muda Daniel O. Simangunsong, S.H. yang cukup banyak di kenal di Medan bersama keluarga besarnya berbagi rezeki di masa Pandemi Covid-19 di Seputaran Kota Medan. Jumat (28/05/21) malam.

Dimasa Pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang terkena dampak yang menyebabkan sulitnya masyarakat mencari nafkah untuk menghidupi keluarga dan tidak banyak juga orang yang peduli akan penderita orang lain.

Hasil pantau Kami di lapangan melihat sosok anak muda yang cukup gigih dan berprofesi sebagai Pengacara yang juga aktif di berbagai komunitas di dampingi keluarga besarnya sedang berbagi rezeki kepada pemulung dan abang-abang becak di seputaran Kota Medan, tepatnya di daerah Jalan Nibung Raya, Jalan Dr Mansyur dan emperan kota Medan.

Aksi tersebut dilakukan Daniel O. Simangunsong, S.H bersama keluarga besarnya semata-mata ingin mengucap syukur kepada Tuhan, karna Tuhan masih memberikan kesehatan, rejeki dan sukacita penuh dari Tuhan.

Pengalaman sangat menyentuh yang dirasakan pengacara muda dan keluarganya itu, ketika melihat seorang ibu yang sangat gembira datang menghampirinya sambil tersenyum dan memeluk nya sambil mengucapkan terimakasih dan mendoakan kami sekeluarga agar terus sehat dan dilimpahkan banyak rezeki, Daniel O. Simangunsong, S.H. bertanya kepada ibu tersebut, ibu kenapa gembira sekali? Sang ibu menjawab, saya senang melihat sosok anak muda sepertimu nak yang mau menghampiri kami untuk berbagi dengan kami yang ada di sini sebut si ibu kepada beliau.

"Sayahanya dapat tersenyum bahagia dan berkata pada ibu, itu semua dari Tuhan ibu, bukan dari saya," ucapnya

Kemudian selesai bicara dengan ibu dan selesai berbagi di daerah nibung, Daniel O. Simangunsong, S.H kembali melanjutkan perjalanannya ke titik-titik lainnya.

Di pertengahan jalan Daniel O Simangunsong, S.H dan keluarganya melihat seorang bapak yang sedang istirahat di pinggir jalan, lalu beliau meminggirkan kendaraannya dan turun menghampiri sang bapak lalu beliau memberikan nasi bungkus tersebut dan sambil bertanya kepada sang bapak itu, 

"Pak kenapa bajunya di angkat untuk menutup mulut dan wajahnya dan bapak tersebut memberitahukan alasannya agar saling menjaga dari virus covid-19," tanya dia

Akhirnya Daniel terkejut dan langsung memberikan masker untuk di pakainya dan menyampaikan kepada bapak itu, pak terima kasih karena bapak sudah menjaga orang lain dengan cara bapak begini, sambil beliau izin ke bapak untuk melanjutkan perjalanannya.

Dalam perjalanan pulang Daniel O. Simangunsong, S.H dan keluarganya kembali melihat seorang anak yang berusia 10 tahun sedang memangku adiknya yang tertidur pulas di pangkuannya di pinggiran jalan, lalu beliau meminggirkan mobilnya dan adik beliau yang berprofesi sebagai dokter umum yang ikut dalam aksi tersebut bertanya, dik kenapa di sini, lalu anak tersebut menjawab menunggu mama kami kak, emangnya mama di mana dik? Lalu si adik tersebut menjawab sedang mencari barang bekas kak, ini ya di makan dan kasih nanti ibunya.
 
Daniel O. Simangunsong, S.H. melanjutkan perjalanannya untuk pulang dan setelah sampai di kediamannya Daniel yang berprofesi sebagai pengacara itu berniat untuk mengajak rekan-rekannya yang seprofesi untuk melakukan hal yang sama untuk berbagi untuk warga yang membutuhkannya. (Sigit/Chairul)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini