Gelar Tahlilan ke -7, DPW GIAN Sumut Doa Bersama Untuk Tokoh Nasional Almarhum H. Anif

Sebarkan:


Percutseituan |
Dewan Pimpinan Gerakan Indonesia Anti Narkoba (DPW GIAN) Sumatera Utara menggelar tahlilan ketujuh atau doa bersama untuk tokoh nasional almarhum H. Anif di Sekretariat Jalan Jumadi No. 15 Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan Kab. Deli Serdang, Selasa (31/8/2021) malam. 

Pantauan wartawan dilokasi, acara tahlilan itu dihadiri Ketua DPW GIAN Sumut Kamal Ilyas, Sekretaris Wilayah Sabar M. Sabar Sihite, Ketua Harian Khairul Muslim, Wakil Ketua Siti Handayani Nasution, Zohari,Sudarso, seluruh pengurus dan masyarakat.

"Acara tahlilan ini kita laksanakan untuk mengenang tujuh hari wafatnya tokoh nasional bapak H. Anif atau ayah kandung dari Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah, S. SOS. M. HUM." kata Ketua DPW GIAN Sumut Kamal Ilyas. 

Lanjut Kamal, tahlilan ke tujuh ini, sebagai wujud penghargaan terhadap almarhum selama hidupnya yang memiliki peran besar dalam pembangunan ekonomi bangsa serta memiliki kepedulian besar dalam kehidupan sosial dan keagamaan umat khusus di Sumatera Utara. 

"Tidak ada yang bisa memungkiri oleh siapapun dan kelompok manapun bahwa almarhum H. Anif sangat dekat dengan berbagai elemen masyarakat sampai tingkat nasional dan internasional,"Ujarnya. 

Masih kata Kamal, bagi DPW GIAN Sumut, almarhum H. Anif sebagai sosok yang dermawan, rendah hati, dapat menjadi contoh dan tauladan termasuk berhasil mendidik dan membina keluarga sehingga  berhasil dan memberi manfaat yang sangat besar bagi masyarakat dan umat. 

"Almarhum H. Anif sebagai tokoh muslim yang nasionalis-agamis dirasakan sulit untuk dicari penggantinya untuk saat ini terlepas dari kelebihan dan kekurangannya. Ketokohan almarhum H. Anif pantas menjadi inspirasi, motivasi  dan contoh bagi generasi penerus bangsa untuk mencapai keberhasilan masa depannya."tutupnya. 

Dalam tahlilan malam ketiga tersebut, ribuan petakziah tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.(Eno) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini