Kapolresta Deliserdang undang Para Ulama dari Polda Sumut

Sebarkan:


DeliSerdang |
Kapolresta Deli Serdang mengundang ulama dari Polda Sumut, untuk melakukan ceramah di Polresta Deli Serdang, Selasa (23/11/2021). Kegiatan ceramah digelar di Aula Polresta Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Yemi Mendagi di wakali Akbp Julianto P. Sirait, SH, SIK,mengatakan , Polri dan ulama harus saling mendukung dan bekerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas.

"Juga yang  menarik dari pertemuan ini adanya usulan dari seseorang peserta yang mengatakan agar Polisi mau  memberikan pesan pesan kamtibmas ke madrasah madrasah yang ada di Kabupaten Deli Serdang dengan harapan siswa siswi disana semakin dekat dengan polisi, percaya diri untuk mewujudkan  cita citanya sebagai seorang Polisi, ini akan kita tindak lanjut" Ucap wakapolresta Deliserdang

Di samping itu DR.H.Amhar Nasution M.A, dalam isi ceramah mengatakan, bahwa setiap orang adalah pemimpin bagi dirinya. Jabatan adalah amanah, Polisi adalah cerminan dari masyarakat. Bila masyarakatnya baik, maka Polisi bisa jadi baik, begitu pun sebaliknya. 



“Ikhlaslah dalam beramal, karena perbuatan baik saja bisa dipandang buruk, apalagi berbuat tidak baik. Manfaat sedekah dalam kehidupan, meng eratkan silaturahmi, memohon menolak bala, dan bermohon memanjangkan umur,” sebutnya.

Senada KH.Prof.DR.Abuya Amiruddin, M.S, dalam isi ceramahnya menambahkan, Sholat adalah tiang agama. Maka kerjakanlah sholat, karena itu perintah yang wajib dikerjakan atau dilaksanakan.



"Polisi memiliki fungsi yang beragam, bukan hanya penegakan hukum, tapi juga amal makhruf (mengajak orang berbuat baik), berbeda dengan ulama yang hanya bisa mengajak orang berbuat baik, maka bertugaslah dengan baik, karena bisa membawa jalan kepada Jannah.", ucap  KH.Prof.DR.Abuya Amiruddin, M.S, dalam isi ceramahnya

Ditambah, KH.Prof.DR.Abuya Amiruddin, M.S, mengatakan, Sholat adalah tiang agama. Maka kerjakanlah sholat, karena itu perintah yang wajib dikerjakan atau dilaksanakan.

"Polisi memiliki fungsi yang beragam, bukan hanya penegakan hukum, tapi juga amal makhruf (mengajak orang berbuat baik), berbeda dengan ulama yang hanya bisa mengajak orang berbuat baik, maka bertugaslah dengan baik, karena bisa membawa jalan kepada Jannah.Bersyukurlah atas nikmat iman, akal, kesehatan. Kalau ada iman dalam jiwa, maka akal akan baik, sehingga tugas kita akan menjadi baik",sebutnya KH.Prof.DR.Abuya Amiruddin, M.S



Selanjutnya AL Ustadz DR.Muhammad Yusri, dalam inti ceramahnya mengatakan, salah satu penguat dalam menciptakan Kamtibmas, adalah peran serta keluarga yang melahirkan generasi (anak) sebagai estafet keberlangsungan suksesi suatu negeri. Sehingga tugas Polri kedepannya terbantu dan dapat menjadi baik.

"Hal tersebut dimulai dari rumah. Bertaqwalah semampunya, yang berarti sekuat tenaga dan upaya, sebutnya", AL Ustadz DR.Muhammad Yusri

Adapun dalam kesempatan ini turut hadir KH.Prof.DR.Abuya Amiruddin, M.S, KH.Abuya Zulfikar Hajar. DR.H.Amhar Nasution, Al Ustadz DR.Muhammad Yusri, selanjut, AKBP Indra Warman selaku Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Sumut. 

Kasat Binmas Polresta Deli Serdang Kompol Adi Suwignyo, Kasi Humas Polresta DeliSerdang,Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit, Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu dan Kanit Binmas Sejajaran Polresta Deli Serdang serta. Usai ceramah kegiatan  dilanjutkan  dengan sesi tanya jawab seputar situasi Kamtibmas dan ditutup dengan foto bersama.(Hrp) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini