Gerai Vaksin Polsek Percut Seituan Bersama DPW GIAN Sumut

Sebarkan:


Percut |
Vaksinasi di Kecamatan Deliserdang terus di percepat tidak hanya oleh pemerintah tapi juga di bantu sejumlah organisasi lainnya.

Salah satunya, Polsek Percut Seituan menggandeng Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Sumatra Utara guna mengoordinasikan peserta vaksinasi yang di gelar di cafe Ratu di Jumadi, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Seituan Sabtu (18/12/21) Pukul 15.00 Wib

Ketua DPW GIAN Sumut Kamal Ilyas menyampaikan, pihaknya ingin berkontribusi membantu pemerintah dan kepolisian untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

Diharapkan adanya vaksinasi ini akan mempercepat pembentukan herd imunity di kota Medan. 

Pihaknya sengaja mengajak para warga Desa Lautdendang dan sekitarnya agar mau divaksinasi. Mereka juga mendapat pengertian tentang bagaimana efek dari vaksinasi tersebut.

“Kami jelaskan sedikit tentang vaksinasi ini, bahwa untuk membentuk kekebalan kelompok, maka dalam suatu lingkungan harus divaksin terlebih dahulu. Beruntungnya, warga Desa Lautdendnag semuanya mau,” ujarnya di sela kegiatan, kemarin.

Ia mengaku, pihaknya siap mendukung langkah-langkah Polsek Percut dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satunya dengan memberi sosialisasi protokol kesehatan secara ketat. Menurutnya, protokol kesehatan harus jadi budaya bila tak ingin gelombang Covid-19 terjadi untuk ketiga kalinya.

“Semua harus kompak mencegah penyebaran Covid-19 ini tidak meluas lagi. DPW GIAN Sumut yang memang dibentuk untuk kerja sosial, tidak pernah lelah terjun ke masyarakat,” katanya.

Senada Kapolsek Percut sei tuan, Kompol Muhammad Agustiawan mengatakan, terkait vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polsek Percut SEI tuan bersama dengan DPW GIAN SUMUT yang diketuai oleh Bapak Kamal Ilyas saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada tokoh yang memberikan ruang untuk melaksanakan vaksinasi covid-19, dan kami juga berterimakasih dengan adanya vaksinasi ini masyarakat bisa sehat dan kuat dalam menghadapi perekonomian yang lebih baik.

"Alhamdulillah untuk angka covid-19 kita sudah jauh menurun drastis, bahwa dengan adanya vaksin ini bisa mencegah terjadinya penyebaran covid-19. prokes masyarakat juga harus tetap dijaga dan kemudian seperti sama - sama kita ketahui bahwa sudah ada tiga suspek terinveksi varian mikro terbaru dari covid-19, semoga hal tersebut bisa memacu masyarakat bahwasannya covid-19 masih ada dan mau bergerak untuk melaksanakan vaksinasi yang sudah disiapkan baik itu pemerintahan, TNI dan Polri." Pungkasnya

Giat Vaksinasi di Desa Laut Dendang turut hadir, Kapolsek Percut Seituan Kompol M Agus Setiawan di dampingi Waka Polsek Percut Seituan AKP Karya Tarigan, Kanit Reskrim Iptu Bambang N, Kanit Provos Aiptu P Pakpahan dan Kanit Binmas Iptu A Rohiman D. (Eno) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini