Usai Di Bantu Kapolsek Sunggal, Arman Akhirnya Bisa Pulang Kampung

Sebarkan:

SUNGGAL |
Aksi Kapolsek Sunggal Polrestabes Medan, Kompol Chandra Yudha Pranata menjadi sorotan. Sebab cara membantu salah seorang  warga asal Sulawesi Selatan (Sulsel). Merupakan pedagang yang ingin pulang kampung ke halamanya yang berada di kota Makasar, Pada Rabu (19/1/2022) sekira pukul 15.00 wib.

Pasalnya, Dagangan milik Arman (24) penduduk Jalan Kandea 3 Lorong II, Desa Bunga Eja Beru Kecamatan Tallo Makasar, Sulsel di borong kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata.

"Sudah 2 Tahun saya menetap di Sumatera Utara berdagang kain tenun asal Bugis bang, selama ini saya tinggal di kawasan Tanah Seribu, Binjai," ungkap Arman kepada. 

Lebih lanjut diutarakan Arman, dirinya bersyukur dan beruntung barang dagangannya habis terjual diborong oleh Kompol Yudha. 

"Alhamdulillah bang, saya bisa kembali pulang ke Makasar karena ingin melihat Orangtua yang sedang sakit," ujar Arman.

Sementara itu, Kompol Chandra Yudha Pranata mengungkapkan bahwa dirinya dengan warga Sulawesi sudah seperti saudara. "Banyak Orangtua angkat saya, asli Sulawesi karena, saya pernah tinggal selama 6 Tahun di Sulawesi," kata Yudha. 

"Bantuan saya ini, belum seberapa dibanding bantuan warga Sulawesi kepada saya sewaktu saya bertugas sebagai polisi di sana," tegas Yudha

Hal serupa, pernah terjadi ke salah satu warga Jawa Timur yang mendapat perhatian dari Polsek Sunggal bernama Muhammad Romania, Kamis, 18 Februari 2021 - 11:20:00 WIB. 

Saat itu Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak di datangi Muhammad Romania, Ia mengatakan tidak bisa pulang kampung setelah kecopetan di Kota Medan beberapa waktu lalu

mendengar keterangan dari muhammad Romani sontak AKP Budiman Simanjuntak membantu korban 

" bantuan yang diberikan Polsek Sunggal kepada Romadoni merupakan bentuk dari Polri Presisi. Personel Polri hadir di saat warga mengalami kesusahan. (Eno) 





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini