Kadin Kota Medan Bersama IWPMB Bagikan Sembako ke Warga Tak Mampu dan Pedagang

Sebarkan:

MEDAN |
Dimasa kini, sejatinya masih banyak masyarakat miskin atau kaum duafa dan pedagang yang belum tersentuh dengan bantuan sosial.

Ditambah lagi dengan pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini dengan datangnya varian baru Omicron, yang menyebabkan Medan kembali ke PPKM Level 3.

Melihat situasi ini, Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Kota Medan merasa terpanggil dan membagikan paket sembako kepada masyarakat tak mampu atau kaum duafa dan pedagang di tengah pandemi saat ini, Jumat (11/03/2022).

Ketua Kadin Kota Medan, Fadly Akbar Darus yang diwakili oleh Wakil Ketua Kadin Kota Medan Sadam Husin, bersama Ketua IWPMB Hairul dan beberapa pengurus IWPMB melaksanakan gerakan sosial Jumat Barokah dengan membagikan sembako berupa beras kepada puluhan warga tak mampu atau kaum duafa pedagang di tengah pandemi saat ini, di Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam hidupnya sehari-hari. 

"Dengan bantuan ini, setidaknya kita membantu mereka yang masih kekurangan secara finansial untuk memenuhi kebutuhan pokok hidupnya," kata Ketua Kadin Kota Medan, Fadly Akbar Darus yang diwakili oleh Wakil Ketua Kadin Medan Sadam Husin, bersama Ketua IWPMB Hairul dan beberapa pengurus IWPMB.

Wakil Ketua Kadin Medan Sadam Husin, menyampaikan, bantuan sembako ini pemberian dari Ketua Kadin Kota Medan, Fadly Akbar Darus.

"Agenda Jumat Barokah rutin dilaksanakan setiap minggunya, sembako ini kita berikan kepada warga tak mampu atau kaum duafa pedagang yang mengalami sepi pelanggan akibat pandemi Covid-19," ujar Sadam.

Puluhan paket sembako diberikan secara dor to dor kepada warga tak mampu atau kaum duafa pedagang. Wakil ketua Kadin Medan Sadam Husin, terjun langsung  mendatangi rumah masyarakat setempat di  Medan Petisah. Selain itu, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat bisa merasakan manfaat kehadiran Kadin Medan secara langsung kepada masyarakat. 

"Semoga bantuan Kadin Medan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," ungkap Sadam.

Sementara salah seorang pria yang berprofesi sebagai tukang sol sepatu mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Ketua Kadin Kota Medan, Fadly Akbar Darus dan IWPMB kepada para pedangan yang disaat ini diterpa kesusahan akibat pendemi yang berkepanjangan ini.

"Semoga kita senantiasa diberikan kemudahan dan keberkahan rezeki. Tidak pula saya mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan sembako yang telah di berikan Ketua Kadin Kota Medan, Fadly Akbar Darus dan IWPMB kepada kami pedangan kecil ini," tandas Sinaga seorang tukang sol sepatu yang ada di Jalan Nibung Baru, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. (Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini