Rapat Oparsi Ketupat Toba 2022, Ini Arahan Kapolres Toba

Sebarkan:


TOBA |
Kapolres Toba  AKBP Akala Fikta Jaya, S.IK, M.H pimpin rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2022 di Aula Harungguan Mardemak Polres Toba Rabu (27/04/2022).

Operasi Ketupat Toba 2022 adalah upaya Kepolisian dalam mengawal dan mengamankan masyarakat yang mudik  lebaran dan ke kampung halaman dengan aman san nyaman.

Terkait dengan hal itu Polres Toba akan mendirikan Pos Pengamanan (Pos Pam) sebanyak 2  titik ,  Pos Pelayanan (Posyan) sebanyak 2 titik , dan di tambahkan Team pengurai kemacetan  yang berada di wilayah hukum Polres Toba,” ujarnya.

Adapun titik - titik Pos Pam adalah Pos Pam Porsea , Pos Pam Balige sedangkan Pos Pelayanan berada di Pos Yan Pelabuhan Ajibata dan Pos Yan Pelabuhan Balige.

Dijelaskan Kapolres bahwasanya, kegiatan Ops Ketupat Toba ini mulai tanggal 28 April 2022 s/d  09 Mei 2022 merupakan Ops Terpusat dilaksanakan seluruh indonesia.

Dalam pelaksanaan ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Kita semua berharap tidak terjadi peningkatan kasus covid19 selama mudik lebaran,” pungkas Kapolres.

Kabag Ops Kompol Jhonny Siregar memaparkan terkait kesiapan Operasi Ketupat Toba 2022. Dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing OPD Pemkab Toba, dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Dinas Perindag terkait perkembangan ketersedian bahan pokok dan paparan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Toba.

Rapat koordinasi Lintas Sektoral bertujuan menyatukan presepsi dan keterpaduan semua instansi terkait dalam memghadapi mudik lebaran ditahun 2022 dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat yang mudik ke kampung halaman nya dengan aman dan nyaman.(Hrp) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini