Berjalan Tertib, Polresta Deli Serdang Kawal Aksi Unjuk Rasa DPP AMPK

Sebarkan:


SUMUT |
Polresta Deli Serdang laksanakan pengamanan aksi unjuk rasa Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan (AMPK). Kamis, (09/6/2022)

Dalam kegiatan pengamanan tersebut Polresta Deli Serdang menurunkan personilnya yang  terdiri dari Personil Polresta  dan Personil Polsek Lubuk Pakam dengan  memberikan pelayanan pengamanan humanis mengawal jalannya aksi  massa dari DPP AMPK di kantor Kejari dan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang.

Berdasarkan surat pemberitahuan yang sebelumnya dilayangkan dari DPP AMPK yang ditujukan ke Polresta Deli Serdang. Adapun tujuan dan tuntutan dari massa antara lain meminta Kajari adili pelaku korupsi dana BUMDES dan meminta Dinas Pendidikan Deli Serdang untuk menyelidiki dugaan adanya pungli di sekolah baik, SD & SMP dan SMA.

Dari banyaknya tuntutan tersebut pihak Polresta Deli Serdang yang mengawal jalannya aksi unjuk rasa memediasi dengan pihak terkait.

Dengan tanggapan yang baik dari pihak Kepolisian tersebut membuat jalannya aksi unjuk rasa berjalan aman dan tertib hingga bubarnya massa.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH melalui Kasat Intelkam AKP Syahrial Efendi, SH, MAP mengatakan, "Aksi unjuk rasa merupakan kegiatan penyampaian pendapat dimuka umum yang dilindungi undang undang, Kami dari Pihak Kepolisian wajib memberikan pelayanan dan pengawasan pada kegiatan tersebut untuk menjamin keamanan dan ketertiban umum." Ungkapnya.(Hrp) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini