IPK Medan Ajak Masyarakat Peran Aktif Berantas Narkoba

Sebarkan:

MEDAN |
Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Medan meminta Masyarakat ikut berperan aktif dalam upaya pemberantasan narkoba khususnya di kalangan remaja. Dalam momentum peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022 jatuh pada tanggal 26 Juni. 

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Medan Benny H Sihotang SE,MM dan Didampingin Sekjen DPD IPK Kota Medan Wahyu Permana SH, peran orang tua sangat dibutuhkan sebagai fungsi pengawasan kepada anak-anak di lingkungan keluarga terdekat dalam rumah tangga. 

Kepekaan orang tua terhadap perubahan perilaku anak, juga menjadi hal penting dalam mengantisipasi gejala awal penyalahgunaan narkoba. Baik saat di rumah maupun di lingkungan masyarakat.

"anak-anak yang terjerumus narkoba itu adalah korban, jadi jangan Jauhi dan musihi mereka, tapi dengan cara melakukan pendekatan emosional untuk membinanya," ungkap Benny Minggu (26/6/2022).

Sementara itu Sekjen DPD IPK Kota Medan 
Wahyu Permana SH  menambahkan, agar orang tua jangan semata - mata  menyerahkan pembinaan anak hanya ke sekolah saja, karena waktu dan kedekatan emosional anak di sekolah sangat terbatas. Jadi yang terpenting adalah peranan Orangtua. 

Pesan dan harapan Kedepannya agar pemuda - pemuda sekarang terutama kader IPK Lebih Sering melakukan kegiatan  positif dan kreatif agar bisa menjadi contoh bagi penerus pemuda yang akan datang.(Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini