Bupati Tapsel Bersama Forkopimda Tanam Perdana Palawija di Lahan Kosong Mapolres

Sebarkan:


TAPANULI SELATAN |
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly P Pasaribu SPt MM Bersama Forkopimda gelar tanam perdana palawija untuk mewujudkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong milik Mapolres Tapsel di Sipirok, Selasa (18/10/2022).

Demi mewujudkan ketahanan pangan, unsur Forkopimda bergerak bersama menanam palawija jenis jagung 0.5 varietas Asia Gold 77 di atas lahan seluas 0,5 hektar.

Bupati Tapsel Dolly P Pasaribu mengatakan, Kabupaten Tapsel agar giat dan terus melakukan sosialisasi dan memanfaatkan lahan kosong ditiap-tiap Kelurahan/Desa masing masing.

“Kepada para Kepala Desa dan Kelurahan di Kabupaten Tapsel agar pro aktif dalam memberi Informasi dan membantu masyarakat yang hendak memanfaatkan lahan kosong ataupun pekarangannya untuk menanam bibit atau tanaman yang menghasilkan seperti tanaman Holtikultura semisal Palawija, jagung dan tanaman obat-obatan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Dolly.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian akan kita genjot kinerjanya agar siap dan bisa jadi fatner masyarakat demi mewujudkan Pertanian Kabupaten Tapsel.

Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni SIK MH juga mengatakan, sangat berharap agar semua Keluarga yang memiliki lahan/pekarangan kosong agar giat menanami dengan lahannya dengan Tumbuhan Pertanian yang bernilai Ekonomis agar bisa menambah pendapatan.

Penanaman perdana Jagung dan cabe merah di lahan pertapakan Kantor Polres Tapsel ini diharapkan bisa menjadi contoh dan acuan dalam pemanfaatan lahan kosong dan kurang produktif sehingga bisa lebih menambah pendapatan Masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Program dan tujuan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Pendapatan dan kesejahteraan Masyarakat Tapsel tercapai,” ujar AKBP Imam ZR.

Disamping itu, Kadis Pertanian Tapsel Bismark Muaratua Siregar mengatakan, kami siap membantu masyarakat dengan memberi penyuluhan dan bimbingan bagai mana cara bertani yang baik dan bibit apa yang cocok dan bisa menambah Perekonomian.

“Dinas Pertanian terbuka dan siap untuk masyarakat Tapsel tanpa pandang bulu untuk mendengarkan apa dan bagai mana serta bersama-sama meningkatkan mutu Pertanian di Kabupaten Tapsel,” pungkasnya.

Ia menegaskan, kadis pertanian tapsel menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut untuk memotivasi masyarakat tapsel sehingga  terdorong untuk memanfaatkan lahan lahan kosong yang ada supaya bisa menambah penghasilan masyarakat.


Tapsel dikenal dengan subur tanahnya, karenanya mari kita manfaatkan lahan-lahan kosong yang ada agar lebih produktif dan berhasil guna sekaligus mendukung ketahanan pangan di wilayah kabupaten ini,” ujarnya.

Turut hadir, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Kajari Tapsel Antoni Setiawan, Danyon C Brimob Sumut, Waka Polres Tapsel, Pj Sekda Tapsel, Kadis dan sejumlah staf Dinas Pertanian Tapsel, Kadis Ketahanan Pangan Tapsel, Kakan Kesbangpol, PJU Polres Tapsel, dan lainnya. (Hrp) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini