Tidak Kenal Lelah, H Ikhwan Pendiri KSJ Laksanakan Jumat Barokah Hingga Malam Hari

Sebarkan:

SUMUT |
Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) kembali melakukan bakti sosial dengan mengunjungi 2 Kabupaten Kota dan Desa di Sumatra Utara, Jumat  (7/10/2022).

Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara adalah kunjungan kesekian kalinya dalam melaksanakan rutinitas Jumat barokah dan pasar murah yang serentak dilakukan beberapa Daerah di Sumatra Utara.

Dengan niatnya sang  Pejuang Dhuafa H Ikhwan Lubis SH,MH melakukan bhakti sosial dari kediamannya sejak subuh pukul 05.00 WIB untuk berbagi sedekah kepada anak yatim dan para Kaum dhuafa juga kursi roda kepada warga yang mengalami lumpuh, sembari meresmikan Pasar murah yang di gelar KSJ.

Dalam melaksanakan kegiatanya H. Ikhwan seakan tidak pernah mengenal lelah ataupun mengeluh karna jarak yang sangat jauh, apalagi terpantau 4 Desa Kecamatan Madang Deras adalah sebuah Desa yang sangat terpencil. Hal ini tetap dilakukanya walau akses jalan sangat buruk dan berlubang. 

Untuk mencapai Desa-Desa yang dikunjungi team KSJ  harus menempuh kurang lebih 60 KM  hingga memakan waktu  sekitar 2 jam baru bisa mencapai lokasi dengan menggunakan mobil Pribadinya. 

Kekaguman terhadap Sang Pejuang Dhuafa ini semangkin bertambah dari Masyarakat, karena dalam kegiatan Jumat Barokah hujan deras. Hingga masyarakat berfikir KSJ  tidak akan datang ke Desa mereka  namun dugaan Masyarakat di 4 Desa, tidak tepat, Sang Pejuang Dhuafa yang mereka tunggu ternyata langsung  hadir dan ada di hadapan mereka semua.

Desa Cengkring, Desa Sudomulio, Desa Sei Buah keras dan Desa Nelayan,  yang ada di Kecamatan Madang Deras, Kabupaten Batubara mengadakan Jumat Barokah kepada Masyarakat  sebari bersilaturahmi kepada Masyarakat yang selama ini mereka hanya mendengar namanya saja.

Mbah Ngatiman 85 Tahun warga Desa Sudomulia  mengatakan kepada awak media, kalau dirinya  penasaran terhadap  Pejuang Dhuafa.

"Opo eneng yo uong yang  di juluki Sang pejuang Dhuafa  yang selalu saja memberi  sedekah setiap hari Jumat," ucap mbah Ngatiman

"Ues suge, ganteng, baik  tenan, sak iki mbah dikasi beras dari sang Pejuang Dhuafa," ungkapnya 

Sementara di kegiatanya sejak Subuh sampai malam hari Pendiri / Pembina KSJ  H.Ikhwan SH.MH. menjelaskan, rombongan KSJ Pusat melaksanakan kegiatan bakti sosial di Dua Kabupaten.

"Kenapa kami melaksanakan  kegiatan ini sampai malam,   bergerak dari Medan langsung menuju Asahan   untuk meresmikan Pasar murah, dan lanjut ke Batubara dengan mengunjungi 4 Desa dimana kita akan menyantuni anak - anak yatim serta para Dhuafa," ujar H Ikhwan

"Perjalanan yang mungkin  agak jauh dan terpencil hingga membuat kami sedikit terlambat hadi ke Desa - Desa itu. Apa lagi sepanjang jalan hujan lebat dan jalan berlubang berlubang, ya namun dengan niat ahirnya kami sampai juga ke Desa desa terpencil ini," bebernya

"Bagi saya semakin jauh perjalanan untuk memberi sedekah terhadap fakir miskin  semakin bertambah keberkahan kita, ya kalau kenapa kami bersama KSJ sampai malam melakukan kegiatan ini itu di karnakan kami harus menyampaikan  apa yang menjadi niat kami kepada Masyarakat yang membutuhkan," tutup H.Ikhwan (Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini