Pejuang Dhuafa H. Ikhwan Lubis Jenguk Wartawan di Rumah Sakit dan Berikan Semangat

Sebarkan:

MEDAN |
Dikenal sangat dekat dengan para awak media Pejuang Dhuafa H. Ikhwan Lubis SH.MH  menjenguk Rusli HR (70) wartawan I News TV di Medan Utara, saat ini menjalani Rawat inap di Rumah sakit, Selasa (8/1102022).

Dalam kunjunganya menjenguk Rusli HR wartawan senior di RSU Mitra Medika di Jalan KL Yossudarso, Kecamatan Medan Deli. Pejuang Dhuafa yang didampingi asistennya  tampak sangat akrap dan memberikan Semangat serta bantuan tali asih kepada wartawan.

Diakui para insan Pers di Sumatera Utara, sosok mantan Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolres Batu bara ini sangat akrap dan baik terhadap para wartawan di daerah manapun, hingga setiap pemberitaan tentang Pejuang Dhuafa ini hampir 100%  tidak pernah ada berita yang tidak Baik tentang dirinya.

Ditambah lagi sosok Pejuang Dhuafa ini pun terkenal sebagai tokoh inspirasi dan sosial terhadap Masyarakat terutama kepada anak yatim dan fakir miskin, dan para insan pers dimanapun dirinya berada.

Rusli H.R ia mengatakan, banyak kesan yang tidak bisa  dilupakan dalam hidupnya ini, Pejuang Dhuafa H.Ikhwan Lubis ini adalah orang yang sangat baik.

"Paling sangat berkesan dan takan terlupakan bagi saya adalah, saat istri saya wafat.  Beliau datang langsung kerumah walau pada saat itu dirinya sedang rapat di DPRD  hingga pada saat itu dirinya tidak sempat mengganti pakaiannya karna tidak ingin terlambat untuk mengangkat jenazah istri saya bersama keluarga saya," ungkapnya

"Hari ini saat saya terbaring lemah di Rumah sakit, Dia hadir dan memberikan semangat kepada saya agar bisa cepat sembuh, saya sangat Bangga memiliki sahabat seperti dirinya yang selalu hadir dalam setiap keadaan apapun. Saya berharap dan berdo agar apapun urusan dan keinginanya selalu di ridoi Allah SWT," ucapnya

Sementara itu Pejuang Dhuafa mengunjungi wartawan menjelaskan kepada awak media, kedatangannya menjenguk Rusli H.R seorang reporter TV  adalah untuk memberikan Semangat bagi dirinya agar  dapat cepat sembuh segera menjalani aktifitasnya kembali sebagai pemberita yang Inspiratif.

"Saya memang sangat dekat dengan para awak media, saat saya bertugas di Polres Pelabuhan Belawan, mereka banyak membantu saya dalam hal Ke kekondusifan daerah, kami sering berkumpul di tempat yang kami dirikan sebagai 0osko, namanya rumah singgah, di rumah singgah itulah seluruh wartawan dan Polisi berkumpul serta mendukung saya untuk bersedekah kepada para fakir miskin dan anak yatim serta para abang becak di kota Belawan. Walau pada saat itu hanya nasi bungkus dan uang sekedarnya," katanya

"Hal inilah yang kami lakukan bersama para awak media  setiap hari Jumat dan hari luang, saat saya menjadi Kapolres disana. Ini pula yang menjadi cita - cita saya untuk bisa berbuat dan menolong anak yatim dan kaum dhuafa, maka saya dirikan lah sebuah Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang di dukung penuh oleh para rekan - rekan media disana," tandasnya (Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini