Panwaslu Kecamatan Medan Marelan Lantik 5 PKD

Sebarkan:

MEDAN |
Panwaslu Kecamatan Medan Marelan melantik sekaligus pengambilan sumpah janji, dan pembekalan kepada 5 pengawas kelurahan/Desa (PKD) untuk pemilihan umum tahun 2024. Senin (6/2/2022).

Acara pelantikan dan sumpah dilakukan ketua Panwaslu Kecamatan Medan Marelan Jonson David Sibarani SH di Hotel Griya, Jalan Tengku Amir Hamzah, Kecamatan Helvetia.

Kelima PKD yang terpilih yaitu, Syahruddin Kelurahan Labuhan Deli, Abdullah Kelurahan Paya Pasir, Sigit Irnanda Putra Kelurahan Rengas Pulau, Kenal Ginting Kelurahan Tanah Enam Ratus dan Arliyandi Darsid Kelurahan Terjun.

Usai diambil sumpah, kelima PKD menandatangani fakta integritas untuk bekerja secara profesional, menjaga integritas, independensi dan netralitas sebagai pengawas pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, PKD juga dituntut untuk tidak melakukan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, dan menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban sebagai PKD dengan sebaik baiknya.

"Selamat bagi PKD yang terpilih dan baru saja dilantik. Semoga dapat bekerja sungguh sungguh demi tegaknya demokrasi dan keadilan, serta mengutamakan kepentingan NKRI daripada kepentingan pribadi atau golongan," ucap Jonson didampingi komisioner Ahmad Bulyan Nasution dan Muhammad Arifin Purba

"Saya berharap kepada PKD terpilih untuk melakukan komunikasi yang baik agar bisa saling bekerjasama, agar Pemilu 2024 terlaksana dengan baik," kata Jonson

Acara tersebut dihadiri muspika dari staf Panwaslu Medan Marelan, Polres Pelabuhan Belawan, Polsek Medan Labuhan, Koramil, Camat Medan Marelan, ketua PPS, dan lain-lain. Pelaksanaan pelantikan berlangsung aman dan lancar hingga selesai. (Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini