Tugu Pembatas Desa Helvetia Dihancurkan, Diduga Untuk Pembangunan Perumahan Citraland

Sebarkan:
Tugu Desa Helvetia sebelum dihancurkan

DELISERDANG |
Tugu pembatas Desa Helvetia yang terletak di depan perumahan Citraland Kota Deli Megaplotan Jalan Kapten Sumarsono, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, kini telah tiada. Sabtu (25/3/2023).

Padahal tugu pembatas wilayah tersebut dibangun dari uang negara melalui anggaran dana desa (ADD) tahun 2016 sebesar Rp 11.388.509.

Diduga penghancuran tugu pembatas desa itu dikarenakan perluasan halaman dan pembuatan pagar perumahan Citraland Kota Deli Megapolitan.

Diketahui akibat perluasan halaman perumahan Citraland Kota Deli Megapolitan, areal taman dusun serta berbagai pohon pelindung di Desa Helvetia semua telah musnah.

Sementara itu saat dikonfirmasi kepada pihak Citraland Kota Deli Megapolitan Rendy mengatakan, sudah berkoordinasi kepada pihak terkait.

"Segala sesuatu yg di kerjakan (kami sebagai developer) sudh di kordinasikan segalah legal dan hukumnya kepada pihak terkait bang, jadi insyallah tidak ada yang dirugikan dari pihak manapun," katanya melalui pesan singkat WhatsApp 

Kades Helvetia Agus Salim ketika dikonfirmasi wartawan menjelaskan telah menyurati pihak Citraland Kota Deli Megapolitan.

"Pihak Citraland Kota Deli Megapolitan telah kita disurati," ucap Kades Agus Salim kepada wartawan. (Sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini