Bupati Karo Hadiri Rakorpem Kecamatan Merek

Sebarkan:
Bupati karo Terkelin Brahmana, SH didampingi para OPD memberikan arahan saat Rakorpem berlangsung di Cafe Kampung kita merek. Dok
KARO | Bupati karo Terkelin Brahmana didampingi kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, Msi, Plt. PUPR Paksa Tarigan, ST, Camat Merek Tommy Heriko Sidabutar,menghadiri acara Rapat  kordinasi pemerintahan (Rakorpem), Se-kecamatan Merek Kabupaten Karo, Jumat (27/9) pukul 13.30 wib di Cafe Kampung Kita Merek.

Sebelum dimulai pelaksanaan  rapat kordinasi pemerintahan oleh  Camat Merek Tommy Heriko Sidabutar, menjelaskan dihadapan bupati karo bahwa  Rapat tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayaanan kepada masyarakat di Desa.

"Rakorpem ini bagian dari salah satu kita gelar, cara untuk mewujudkan program pemerintahan daerah yang sesuai dengan visi misi Bupati Karo. Sehingga keselarasaan sesama instansi kita wujudkan salah satunya di Kecamatan Merek ini bekerjasama mengaplikasikan program, Relijius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,"katanya

Dirinya juga meminta agar setiap  Desa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Di mana Kepala Desa menjadi ujung tombak dan bersentuhan Iangsung dengan masyarakat yang selanjutnya perpanjangan tangan dari pemerintahan dilapangan.

Di kesempatan yang sama Bupati karo Terkelin Brahmana menyatakan sangat mendukung kegiatan Rakorpem tersebut.

"Ini salah satu ciri menunjukkan ada kemauan dan kebersamaan sesama perangkat daerah dan Kepala desa. Dengan seringnya kita silaturahmi maka ada pertemuan, ada pertemuan, maka ada persatuan, ada persatuan, maka ada kesatuan, ada kesatuan maka  ada kekuatan. Filosofi ini sudah jarang masyarakat menerapkannya,hal ini kembali dirinya mengingatkan, supaya pertemuan seperti ini sangat baik dan positif,"ujarnya

Masih menurut bupati bahwa seorang Kepala desa, merupakan sosok pemimpin di desa-nya, menjadi seorang Pemimpin harus ada kreatif dan inovasi, jangan selama menjabat tidak pernah berbuat kepada masyarakat, dalam arti bekas yang baik itu tidak ada jejak mau diingat masyarakat.

"Lebih spesifik lagi, bahwa Kecamstan Merek merupakan salah satu kawasan yang dekat dengan KSPN Danau Toba, ini harus Kades tahu semua. Hal ini pemerintah pusat terus berbenah melakukan pembangunan sesuai program KSPN tadi. Disini kita dituntut bekerja dengan tulus dan ikhlas. Kaitan dengan kinerja seorang  pemimpin harus  siap dibuly, dikritik, dicacamaki, diadukan. Ini tantangan,seorang pemimpin, jika tidak siap, maka jangan mau jadi pemimpin ,"tegasnya

Selanjutnya, selesai bupati karo Terkelin Brahmana memberikan arahan, diberikan kesempatan para Kades untuk tanya jawab keluhan dan kendala di masing masing setiap desa,saat  Rakorpem berlangsung.

Turut hadir dalam Rakorpem ini Sekcam Merek Johan Ginting, Danramil 02/tiga panah diwakili Serka Didik, para kepala desa dan sekretaris desa Se-Kecamatan Merek.(ms.keloko)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini