Ngedarkan Uang Palsu, Dua Pria Ini Nyaris Tewas Dihajar Massa

Sebarkan:
Kedua pelaku yang diamankan
MEDAN UTARA | Dua pria pengedar uang palsu nyaris tewas dihajar massa saat melakukan aksinya di Kedai Misnan, Dusun IV, Desa Klambir, Kecamatan Hamparan perak, Kabupaten Deli Serdang. Minggu (29/9/2019) pukul 20.00 Wib.

Informasi yang berhasil didapat menyebutkan, pelaku yang diketahui bernama Muhammad Nuh Lubis alias Wak No (50) warga Jalan Selebes, Gang X, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan. Dan Bram Wahyudi Sirait (39) warga Jalan Cikampek, Gang 13 Ujung, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan. Dengan mengendarai sepeda motor membeli dua botol minyak Pertalite di sebuah warung menggunakan uang Rp 100.000.

Pelaku membeli BBM tersebut seharga Rp 20.000. lalu dikembalikan oleh pemilik warung sebanyak Rp 80.000. melihat ada yang ganjel dengan uang milik pelaku, lantas korban menanyakan kepada salah seorang putranya, yang ternyata uang tersebut adalah palsu.

Putra pemilik kios bersama sejumlah rekannya lalu melakukan perngejaran terhadap kedua pelaku yang melarikan diri ke Jalan Klambir V Hamparan Perak.

Kemudian, sejumlah pria yang mengikuti pelaku datang menyergap kedua pelaku dan mengatakan uang yang dibayar pelaku menggunakan uang palsu.

"Tadi mereka belanja ditempat saya, terus uangnya saya lihat ternyata palsu. Kemudian kami kejar pelaku dan akhirnya tertangkap" ucap korban Nova Rahmat (25) warga Dusun IV, Desa Klambir, Kecamatan Hamparan Perak.

Sementara sejumlah warga yang mengetahui kedua pelaku pengedar uang palsu langsung memukuli, hingga kedua pelaku dalam kondisi babak belur diamankan di Pos Security PTPN 2 Klambir V Kebun.

Tidak lama kemudian personil Reskrim yang dipimpim oleh kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak Iptu B.Pohan SH dan Panit Reskrim Ipda J.Siagian ke TKP, kemudian membawa pelaku beserta barang bukti ke Polsek Hamparan Perak.

" Saat ini kedua pelaku sudah kita amankan, dan korban sudah membuat Laporan Polisi di kantor Polsek Hamparan Perak untuk diproses lebih lanjut, barang bukti yang kita amanankan 5 lembar uang palsu, pecahan seratus ribu rupiah dan 1 kunci leter T" tutup Kanit (sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini