Pemkab Paluta Peringati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

Sebarkan:
Usai upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Wakil Bupati Paluta H Hariro Harahap SE MSi
PALUTA | Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) gelar upacara peringatan di halaman Kantor Bupati Paluta, Selasa (1/10/2019).

Upacara tersebut dipimpin oleh wakil Bupati H Hariro Harahap SE, MSi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan dihadiri Pimpinan DPRD Paluta, Sekda Burhan Harahap SH, Kejari Paluta, Polres Tapsel, Kodim 0212/TS, pimpinan SKPD, Forkopimda, Camat, Tokoh pemuda, OKP serta, undangan lainnya.

Usai membacakan teks Pancasila, wakil Bupati Paluta menyampaikan bahwa Pancasila sebagai ideologi negara tidak akan pernah tergantikan oleh paham apapun.

Karena itu, Pancasila adalah harga mati yang harus dipertahankan bahkan dalam setiap perbuatan wajib dilaksanakan dan sebagai seorang warga Negara yang baik, sepenuhnya harus bertanggung jawab terhadap nilai-nilai pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang dalam mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia dan ideologi Pancasila.

Sementara, wakil ketua DPRD Paluta Basri Harahap membacakan ikrar bersama penolakan segala bentuk paham yang bertentangan dengan Pancasila dan tetap mempertahankan Pancasila sebagai ideologi dasar bangsa Indonesia.

Sedangkan pembacaan UUD 1945 dipercayakan kepada salah seorang ASN Pemkab Paluta yakni Kurniadi Arjuno Prabowo SSTP.

Pemkab Paluta melakukan melakukan pengibaran bendera setengah tiang pada tanggal 30 September dan pada tanggal 1 Oktober melakukan upacara peringatan yang diikuti dengan pengibaran bendera satu tiang penuh.(mar)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini