Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah Warga di Portibi

Sebarkan:
Rumah warga yang terkena puting beliung
PALUTA | Puluhan rumah warga di Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) rusak dihantam angin puting beliung, Sabtu (28/9) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Informasi yang dihimpun diketahui sebanyak 35 unit rumah yang tersebar dari beberapa desa di Kecamatan Portibi rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu dan belum diketahui kerugian yang dialami warga.

Kerusakan rumah warga terbanyak berada di Desa Gunung Baringin 10 rumah, Hadungdung 9 rumah, Aek Haruaya 8 rumah, Parsarmaan 4 rumah, Pasar Purbabangun 2 rumah, Gunung Manaon 1 rumah dan Desa Sipirok 1 rumah.

Muara Lembang Siregar salah satu warga menceritakan hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Portibi dan sekitarnya, Sabtu (28/9) malam pada pukul 22.00 WIB angin terlihat berputar dan menghancurkan semua atap bangunan rumah.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya, Rizal Harahap. Rizal mengaku melihat langsung kejadian angin puting beliung yang menghancurkan sejumlah bangunan rumah warga.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Paluta Rustam Hasibuan, Minggu (29/9) mengatakan bahwa total kerusakan yang dialami warga akibat bencana angin puting beliung yang disertai hujan, berjumlah 35 unit rumah. "Total keseluruhannya ada 35 rumah yang rusak dan tersebar di beberapa desa," katanya.

Tambahnya, BPBD Paluta dibantu pihak kecamatan sudah turun ke lokasi kejadian serta sudah melakukan pendataan terkait kerusakan dan menghitung kerugian yang dialami warga yang diakibatkan bencana angin puting beliung itu.(mar)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini