Aksi Damai Ratusan Buruh Tanjung Morawa Bergerak Ke Medan

Sebarkan:
Buruh saat melakukan aksi damai
TANJUNG MORAWA | Ratusan buruh dari sejumlah perusahaan di Kecamatan Tanjung Morawa Deliserdang bergerak ke Medan setelah sebelumnya berkumpul di  depan Kawasan Industri Medan Star Jalan Lintas Sumatera Tanjung Morawa - Amplas Rabu (02/10/2019).

Adapun Tuntutan para buruh yang akan bergabung dengan ribuan buruh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia  di Medan menghapuskan Revisi UU Ketenagakerjaan, cabut UU 78 tetang Upah, batalkan kenaikan BPJS Kesehatan.   

Kabag Ops Polres Deli Serdang Kompol B. Rubianto SH didampingi Kapolsek Tanjung Morawa AKP Ilham Harahap SH MH monitoring langsung pelaksanaan Pengamanan Unjuk Rasa Gerakan Rakyat dan Buruh Bangkit (Gerbang) Sumut di wilkum Polres Deli Serdang.

Dalam pelaksanaan Apel, Kabag Ops mengecek kesiapan personil yang akan melaksanakan Pengamanan sebanyak 150 pers dan menekankan agar dalam pelayanan unras Tidak ada menggunakan Senjata api & bersikap Humanis terhadap pengunjuk rasa, Kabag Ops didampingi Kapolsek dan Para Perwira Pengendali monitoring pelaksanaan Pengamanan di Kimstar, PT Indomarco dan lapangan Garuda. 

Rombongan buruh yang  berunjuk rasa dikawal oleh Sat Lalu Lintas dan Patroli Sat Sabhara Polres Deli Serdang yang mana peserta unjuk rasa bertujuan melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD Propinsi Sumut wilkum Polrestabes Medan.

Polres Deli serdang mengirimkan bantuan personil ke wilkum Polrestabes Medan sebanyak 1 pleton dalmas inti Sat Sabhara. "Hingga Saat ini Pengawalan dan pengamanan terhadap peserta unjuk rasa yang mengarah ke kota Medan berjalan dalam keadaan aman dan kondusif" Kata Kapolsek Tanjung Morawa AKP Ilham Harahap.(Wan)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini