Bupati Paluta Hadiri Rakor Tentang PTSP Prima

Sebarkan:
Bupati Paluta Andar Amin Harahap bersama sejumlah KDH menghadiri Rakor Pimpinan Daerah Penyelenggaran PTSP Prima di Medan.
PALUTA | Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP Msi hadiri Rapat Kordinasi Pimpinan Daerah tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Prima sekaligus menandatangani komitmen penguatan PTSP baik di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), kelembagaan, sarana prasarana dan kesejahteraan aparatur untuk peningkatan investasi di daerah di Medan, Jumat (25/10/2019).

Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi menegaskan pentingnya PTSP untuk sinergitas seluruh lembaga pemerintahan secara komprehensif demi mendukung pertumbuhan investasi yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Paluta.

Tambah bupati, setelah adanya Program PTSP Prima ini harapannya dapat melayani masyarakat dengan lebih baik dan lebih mudah dari sebelumnya. Melayani masyarakat dengan lebih cepat, lebih ramah dan bebas pungli pastinya.

Sementara, Kadis PMPTSP Kabupaten Paluta H Maralobi Siregar Ssos MM mengatakan dengan terselenggaranya kegiatan PTSP ini diharapkan adanya dukungan secara penuh dari pimpinan daerah untuk penguatan PTSP sehingga menjadi spirit baru bagi aparatur dalam bekerja melayani masyarakat dan dalam upaya menggali potensi dan peluang investasi yang ada di Kabupaten Paluta.

Selain itu, sarana dan prasarana pelayanan yang sesuai dengan Standard Operational Procedure (SOP) itu hampir semua telah terpenuhi, seperti loket penerimaan, ruang layanan informasi, ruang layanan pengaduan dan ruang layanan konsultasi.

Tambahnya, PTSP merupakan pelayanan yang dilakukan oleh pemerintahan yang meliputi perizinan maupun non perizinan, yang proses pengelolaannya dimulai dari tahap permohonan sampai terbitnya sebuah dokumen yang dilakukan di dalam satu tempat.

Dalam Rapat Kordinasi Pimpinan Daerah tentang Penyelenggaraan PTSP Prima yang berlangsung sejak Kamis hingga Sabtu (24-26/10), Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP Msi didampingi Kadis PMPTSP H Maralobi Siregar Ssos MM, Kepala Bappeda Tongku Palit Hasibuan SE Ak Msi dan Sekretatis BPKPAD Patuan Rahmat Hasibuan SSTP MM.(mar)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini