Diduga Korsleting Listrik 40 Unit Rumah di Jalan Letjen S Parman Hangus Terbakar

Sebarkan:
Rumah yang terbakar
MEDAN | Sebanyak 40 unit rumah ludes dilahap api, kejadian tersebut terjadi di Jalan Letjen S Parman, Gang Langgar dan Pasir, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru. Selasa (1/10/2019) pukul 19.30 Wib.

Keterangan yang berhasil didapat menyebutkan, Kebakaran yang cukup besar ini belum diketahui penyebabnya, Dimana saat itu, situasi pemukiman warga dalam keadaan lengang. Namun, tiba-tiba api muncul diduga dari salah satu rumah warga sekitar.

"Informasi yang kita terima kebakaran terjadi sekitar Pukul 19.20 WIB. Diduga api berasal dari salah rumah warga yang bermukim di Gang Pasir," ujar salah seorang petugas kebakaran, Udin ditemui lokasi.

Diungkapkannya, peristiwa kebakaran yang menghanguskan 40 rumah padat penduduk tersebut belum diketahui pasti penyebab kebakarannya.

"Untuk penyebabnya. Belum diketahui pasti. Namun, menurut keterangan warga disni, kebakaran akibat korsleting listrik. Sehingga api cepat membakar rumah yang terbuat dari bahan kayu," ungkapnya. 

Berkaitan dengan itu, Kadis Dinas Pemadam dan Pencegah Kebakaran (P2K) Kota Medan, Albon Sidahuruk menyebutkan, sebanyak 40 rumah dilaporkan hangus dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan S Parman, Gang Langgar dan gang Pasir, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru.

"Dari informasi yang kita terima ada 40 rumah yang terbakar. Begitu juga, dengan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik," ucap Albon Sidahuruk saat ditemui di lokasi kebakaran.

Saat ini, kata Albon Sidahuruk mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang begitu besar.
"Sebanyak 24 mobil Damkar yang sudah turun di lokasi kejadian. Begitu juga, dengan petugas tengah berjibaku melakukan pemadaman api di dalam Gang Langgar," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK saat dikonfirmasi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam hal ini.

" Korban jiwa tidak ada, jumlah rumah yang terbakar masih kita data, dan untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki" ungkap Kapolsek (deni)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini