Diskominfo Labuhanbatu Ikuti Lomba Pementasan Media Tradisional

Sebarkan:
MEDAN | Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu dibawah mengikuti lomba pementasan media tradisonal atau pertunjukan rakyat tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2019 yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa USU Medan, Rabu (2/10/2019).

Pada kegiatan tersebut Diskominfo Labuhanbatu mengirimkan tim berjumlah 10 orang terdiri dari para pelajar dan juga masyarakat yang menekuni bidang seni yang nantinya akan memberikan pertunjukan rakyat berjudul "Senandung Bilah".

" Kita mengharapkan dalam pertunjukan nanti tim kita bisa menjadi juara guna mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu," ucap Kadis Kominfo Labuhanbatu M Ihsan Harahap ST

Staf ahli Gubsu bidang Ekonomi, Keuangan, Aset dan SDA Dr. Agus Tripriyono SE, M.Si, Ak, CA yang membacakan pidato Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan, komunikasi menggunakan media tradisonal yang mengedepankan kearifan lokal di daerah memiliki peran penting didalam masyarakat.

Agus Tripriyono mengajak seluruh peserta untuk kembali menghidupkan kesenian tradisional yang ada di daerah, sebab saat ini generasi muda dipengaruhi budaya luar, namun semua itu perlu perhatian semua pihak agar budaya Sumut kembali membudaya dan dicintai masyarakat.

Sementara itu Plt Kadis Kominfo Provsu H. M. Ayub SE, menjelaskan, lomba pementasan media tradisional pertunjukan rakyat diikuti 16 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, dan dihadiri lebih kurang 200 orang dari OPD, Ormas, OKP dan juga pelajar.

"Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan media tradisional yang mampu bersinergi dengan media-media lain dalam upaya memperlancar arus informasi di Sumatera Utara, selanjutnya untuk memilih kelompok media tradisional terbaik dan berprestasi tahun 2019," jelas M. Ayub. (manto) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini