GAMKI Tobasa, Ajak seluruh Masyarakat Doakan dan Sukseskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Periode 2019-2024

Sebarkan:
TOBASA | Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang sudah menang sesuai pengesahan KPU yaitu pasangan Joko Widodo dan Maaruf Amin yang akan dilantik besok Minggu 20 Oktober 2019, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Toba Samosir (Tobasa) menyerukan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas keamanan.

Hal ini diserukan oleh Ketua GAMKI Tobasa Mekar Sinurat bahwa Pesta demokrasi sudah selesai dan besok tinggal pelantikan sebagaimana yang sudah diatur sesuai dengan undang-undang. Olehkarena itu, tinggal mengikuti prosesnya.

"Tidak perlu lagi ada pro kontra karena sudah selesai masanya. Sekarang yang perlu adalah bagaimana mendukung dan juga memonitor kinerja pemerintah selama 5 tahun ke depan. Kita sudah melihat bahwa periode pertama kepemimpinan Jokowi relatif bagus, masyarakat cukup puas. Pemerintah sangat memperhatikan pemerataan pembangunan sehingga tidak hanya terkonsentrasi di Jawa saja," ucap Mekar Sinurat ketika dijumpai di kantornya Balige Kabupaten Toba Samosir Sabtu (19/10/2019).

Lanjutnya, pada periode kedua ini, rakyat sudah melihat dan mendengar janji Jokowi yang akan fokus pada Sumber daya manusia yang termasuk didalamnya adalah pendidikan. Sumber daya manusia yang memiliki daya saing yang tinggi akan mampu mengangkat bangsa Indonesia sejajar dengan negara-negara maju dan memang sudah saatnya demikian karena bangsa kita sudah merdeka selama 74 tahun.

Secara khusus di Toba Samosir selama ini dikenal sangat kondusif selama perhelatan demokrasi akbar. Maka jangan sampai ada yang menodai besok. Bahkan dalam perolehan suara pemilu ini pasangan Joko Widodo dan Maaruf Amin mendapat suara 95% di Toba Samosir, termasuk terbesar di seluruh kabupaten/kota Indonesia.

GAMKI Toba Samosir juga mengapresiasi acara yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Toba Samosir yang akan dilaksanakan besok di Monumen D.I Panjaitan. Melaksanakan doa bersama yang bertujuan demi keselamatan bangsa dan kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan doa syukur atas Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta kelancaran kepemimpinan nasional 2019-2024 untuk Indonesia maju dan sejahtera.

Pemerintah kabupaten Tobasa berusaha menjadi pioner dalam mendukung periode kedua kepemimpinan Jokowi ini. Hal ini selaras dengan tema pelayanan GAMKI tahun 2019-2022 yaitu Upayakanlah kesejahteraan kota dimana kamu berada dan doakanlah! Lewat tema ini GAMKI juga terpanggil untuk mendukung penuh setiap program kerja presiden Jokowi di periode yang kedua ini dengan harapan semoga segala program yang belum terlaksana pada periode sebelumnya dapat dilanjutkan di periode selanjutnya ini. Setiap program yang mendukung kesejahteraan rakyat patut diapresiasi dan didukung penuh oleh segenap masyarakat.

Hal senada juga dilontarkan oleh Sekretaris GAMKI Tobasa Boy Antonio Simangunsong bahwa masyarakat Toba Samosir adalah masyarakat yang bijak dan taat peraturan sehingga akan selalu mendukung aparat keamanan dalam melakukan upaya maksimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pelantikan presiden dan wakil presiden sedang berlangsung.

"Masyarakat jangan mudah terpancing dengan berita hoax. Bijak menggunakan media sosial dalam membagi konten-konten yang bermanfaat dan sudah pasti kebenarannya. Budayakan membaca dan memilah mana konten yang perlu dibagi dan mana konten yang tidak perlu dibagi. Dengan bijak menggunakan media sosial diharapkan dapat menjadikan suasana lebih kondusif dan terarah," ujar Boy.

Melihat keadaan sekarang ini, maka GAMKI mengajak seluruh warga masyarakat agar mendoakan dan menyukseskan pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024.

"Setiap perbedaan pilihan yang terjadi pada masa pilpres beberapa waktu yang lalu janganlah menjadi pemicu konflik yang baru yang dapat menggagalkan acara pelantikan presiden dan wakil presiden. Saatnya kita sama-sama bergandengan tangan untuk Indonesia yang lebih baik demi anak-cucu kita di masa yang akan datang," tambahnya mengimbau. (OS)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini