Polres Pelabuhan Belawan Akan Bangun Gubuk Berteduh Untuk Penggali Kubur

Sebarkan:
MEDAN UTARA | Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH kembali mengunjungi penggali kubur Kek Karman (61) dan Kek Sipon (97), di Jalan Suasa Raya, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli. untuk membangun gubuk yang baru untuk tempat tinggal mereka. Selasa (29/10/2019).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres berkunjung ke Tempat pemakaman Umum (TPU), Mabar Hilir Lingkungan V  adalah salah satu tempat tinggal Kakek Karman.

Beliau adalah seorang penjaga makam yang hidup sebatang kara, dan membuat gubuk reot selama 40 tahun  untuk tempat berteduh di dalam TPU. kek karman yang di asuh oleh seorang pengali kubur yang bernama Kek Sipon yang bekerja sehari hari menggali kubur.

Namun, keterbatasan yang membuat mereka harus bertahan hidup dari hasil menggali kubur. Gubuk reot yang mereka huni selalu terendam banjir dan saat ini nyaris rubuh.

Melihat dan mendengar sosok dua kakek penggali kubur, Kapolres Pelabuhan Belawan akan membangun gubuk yang baru untuk tempat tinggal mereka.

"Awal informasi saya terima, berawal kakek Sipon datang ke Polres Pelabuhan Belawan pada hari Jum'at pagi. Beliau bermohon agar Kapolres Pelabuhan Belawan sudi untuk memperbaiki gubuknya yang hampir roboh. Lalu saya mengatakan segera akan membantu membuatkan gubuk yang baru sebagai tempat istirahat sehari - hari sekaligus tempat tinggal, semoga dapat cepat terlaksana" ungkap orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan di dampingi Kapolsek Medan Labuhan AKP edy Safari SH

Sementara Kek Sipon yang hampir berusia 1 abad  dan Kek Karman  mengatakan, Sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres Pelabuhan Belawan.

" Hanya Allah yang bisa membalas kebaikannya" tuturnya (sigit)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini