Rapat Kwartir Cabang Asahan Digelar Diaula Melati Pemkab Asahan

Sebarkan:
ASAHAN | Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Asahan menggelar musyawarah cabang di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jum'at (04/10/2019) sekira pukul 09.30 wib.

Sambutan Ketua Kwartir Daerah Sumatera Utara disampaikan oleh Wakil Ketua Bina Muda Kwartir Daerah Sumatera Utara dr. Aris Yudhariansyah, MM mengatakan, muscab tersebut dilakukan karena masa bakti kepengurusan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Asahan akan berakhir.

"Tetapi dalam rangka untuk tidak ada kefakuman kepengurusan, maka ada penunjukan ketua karateker, dan saya sendiri oleh ketua korda Daerah untuk menjadi ketua karateker, yang kemudian ditugaskan untuk melaksanakan muscab ini, dalam ramgka memilih pengurus yang baru untuk masa bakti 2019-2024," ungkapnya.

Acara ini di hadiri langsung oleh Bupati Bupati Asahan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan dan para kader pramuka Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan ini Bupati Asahan H.Surya BSc dalam sambutanya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kwartir Daerah Sumatera Utara Ketua Bina Muda Kwartir Daerah Sumatera Utara,yang mana di tengah tengah kesibukan beliau sudah sempat hadir di Kabupaten Asahan ini.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa Gerakan Pramuka selaku penyelenggara pendidikan ke Pramukaan ini mempunyai peran besar dalam pembentukan karakter dan kepribadian para Generasi Muda, maka dengan itu sangatlah di harapkan Gerakan Pramuka ini dapat menjadi perpanjangan tangan atau mitra Pemerintah yang berperan untuk membangun dan membina watak serta karakter para Generasi Muda." Ungkapnya.

Surya menyebut, Jika dilihat bersama Generasi Muda pada saat ini banyak yang cenderung di pengaruhi dampak negatif dari kemajuan tekhnologi dan perkembangan zaman, contohnya adalah bahaya pengaruh Narkoba, Kenakalan Remaja, dan berbagai penyakit masyarakat yang lainnya. Maka dari itu Gerakan Pramuka ini dapat menjadi wadah berhimpunnya Generasi Muda dalam pembentukan watak dan karakter ini agar bisa senantiasa terhindar dari pengaruh pengaruh negatif tersebut.

"Dan saya harap Gerakan Pramuka ini dapat melahirkan Generasi Muda yang berwatak dan berkarakter serta memiliki integritas dan moralitas yang berlandaskan PANCASILA dan UUD 1945." Tuturnya.(rial)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini