Rekrutmen CPNS Tahun 2019 Dijadwalkan Akhir Oktober, Kabupaten Paluta Sudah Usulkan Formasi

Sebarkan:
PALUTA | Rekrutmen atau penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 kembali dibuka. Hal ini sesuai dengan surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia nomor: B/1007/S.SM.01.00/2019 per tanggal 01 Oktober 2019 tentang jadwal pelaksanaan rekrutmen dan seleksi CPNS formasi tahun 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Paluta Hasan Basri Siregar melalui kepala bidang pengadaan, pemberhentian dan informasi kepegawaian Eko Prasetyo SSos mengatakan bahwa berdasarkan surat Kemenpan RB tersebut, pengumuman pendaftaran penerimaan CPNS dijadwalkan pada akhir Oktober. "Sesuai surat dari Kemenpan RB, pengumuman secara resmi dijadwalkan pada akhir Oktober mendatang," ujarnya, Senin (7/10/2019).

Lanjutnya, dan sesuai surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional VI nomor: 287/KR.VI/BKN/IX/2019 pertanggal 20 September perihal persiapan pelaksanaan seleksi CASN tahun 2019, diketahui ada 27 kabupaten/kota di Sumatera Utara yang melakukan pengusulan formasi CPNS tahun 2019 termasuk daerah kabupaten Paluta.

Namun demikian, untuk saat ini BKD Paluta masih berkoordinasi dan menunggu informasi resmi dari BKN terkait penetapan kuota dan formasi resmi untuk penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Paluta. "Kita masih berkoordinasi dan menunggu informasi resmi dari BKN terkait kuota dan formasi untuk kabupaten Paluta. Setelah formasi ditetapkan, akan sesegera mungkin kita umumkan secara resmi," jelasnya.

Untuk itu, ia berharap kepada semua pihak agar bersabar menunggu pengumuman secara resmi terkait kuota dan formasi serta persyaratan untuk penerimaan CPNS tahun 2019 dilingkungan Pemkab Paluta.(mar)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini