Tewas Bunuh Diri, Tim SAR Temukan Jasad Gadis Ini di Sungai Lae Renun

Sebarkan:
Jenazah yang akan dievakuasi
MEDAN | Tim SAR Medan berhasil mengevakuasi gadis berinial RB (17) warga Desa Kendet Liang, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi. Tewas bunuh diri dengan cara melompat dari tebing. Selasa (1/10/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun kabarmetro.co.id menyebutkan, gadis yang masih berstatus pelajar di salah satu SMK di Dairi ini, lombat dari tebing pemandian Sungai Lae Renun, Dusun Rambah Serit, Desa Lau Sireme, Kecamatan Tiga Lingga, pada hari Minggu (29/9/2019) sore, sekitar pukul 16.30 WIB kemarin.

Saat kejadian, korban menuruni anak tangga pemandian umum masyarakat Dusun Rambah Serit Desa Lau Sireme, Kecamatan Tiga Lingga. Lokasi pemandian tepat diatas tebing sungai Lae Renun (dibawah jembatan).

Lalu korban meninggalkan tas, HP dan Sandal diatas tembok pemandian tersebut. Korban melompat ke sungai dengan kedalaman tebing sekitar 30 meter ke permukaan air sungai.
Masyarakat yang mengetahui kejadian itu, langsung melakukan pencarian serta menunggu jasad korban di tangkahan pasir milik warga, tepatnya di Dusun Kutambaru, Desa Harapan, Kecamatan Tanah Pinem.  

Hingga akhirnya ditemukan pagi tadi sekitar pukul 09.40 WIB, berjarak sekitar 25 Km dari lokasi korban melompat.
Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan proses pencarian terhadap pelajar  berlangsung selama 2 hari oleh tim SAR Gabungan yang turun ke lokasi sejak menerima informasi tersebut. 

"Dari Basarnas Medan kita mengirim 9 orang, disana bergabung dengan 4 orang dari Polsek Tiga Lingga, 4 orang dari Babinsa Koramil 04 Tiga Lingga dan puluhan warga," kata Sariman.

Sariman menjelaskan bahwa upaya pencarian akhirnya membuahkan hasil. Dimana petugas menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban ditemukan pada aliran Sungai Lau Renun, di Desa Mangan Mulih, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi.

"Lokasi penemuan berjarak sekitar 25 km dari lokasi korban melompat. Korban ditemukan pada pukul 09.40 WIB, Setelah ditemukan, petugas langsung mengevakuasi korban dan menyerahkannya kepada pihak keluarga," tutupnya.(deni)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini