TMMD Kodim 0204/DS Tahun 2019 Mudahkan Akses Jalan Masyarakat Sipispis

Sebarkan:

SERDANGBEDAGAI | Antusias warga  Kecamatan Sipispis bersama TNI dalam kegiatan TMMD ke  106  Kodim 0204 DS tahun 2019  tampak berjalan lancar, sejak dibuka  oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya bersama Dandim 0204 DS  Letkol Kav Syamsul Arifin  dan di tinjau juga langsung kelokasi oleh Danrem 022 PT Kolonel Inf. Raden Wahyu Sugiarto pada Rabu (02/10/2019) kemarin.

Hari ini warga dan TNI berbaur membuka akses jalan menjadi permanen. Pengerjaan fisik jalan dan jembatan penghubung antar Desa Sipispis dengan Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang. Bedagai yang selama ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, dengan dibukanya akses jalan ini menjadi permanen tentunya akan memudahkan transportasi masyarakat setempat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat .

Kegiatan program terpadu TNI manunggal membangun Desa ke -106 tahun 2019 ini dilaksanakan selama satu bulan dan wajib tuntas  dengan melibatkan personel Kodim 0204 DS ,Yonif 126  KC, Yon Zipur 1 /DD , Polres Tebing Tinggi, Masyarakat Desa Sipispis dan Masyarakat Desa Silau Padang, ungkap Danramil Lubuk Pakam Kapten Inf .JP Girsang dilokasi kegiatan Kamis (3/10/2019).

Kapten JP Girsang juga mengungkapkan kalau ini merupakan kegiatan manunggalnya TNI dan rakyat  program kegiatan ini bersama  masyarakat, selain membangun jalan dan jembatan ada juga bantuan renovasi rumah warga yang tak layak huni.

Puluhan personil TNI Bersama Warga tampak mulai melakukan pengerjaan pemasangan pondasi jembatan dan membersihkan fisik akses jalan penghubung antar Desa tersebut .

Sementara itu Rudi Purba salah satu warga Desa Sipispis memberikan apresiasi besar pada kegiatan TMMD Kodim 0204 DS ini menurutnya sudah lama masyarakat memimpikan adanya pembangunan akses jalan yang layak bagi masyarakat dan baru kali ini terwujud melalui program sosial TNI .

"Kami Masyarakat Desa Sipispis sangat berterima kasih dan akses jalan masyarakat menjadi lebih baik nantinya apalagi sudah ada jembatan yang permanen tentunya ekonomi masyarakat akan lebih maju lagi" pungkasnya.

Sebelumnya Dandim 0204 DS Letkol Kav Syamsul Arifin menyebutkan  dalam kegiatan TMMD 2019 ini ,Selain pembangunan fisik kita juga akan melakukan, penyuluhan diberbagi bidang seperti, penyuluhan bela negara, penyuluhan pemberantasan Narkoba, penyuluhan wawasan Kebangsaan, penyuluhan Pertanian, penyuluhan perikanan, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan kehutanan serta mitigasi bencana, Penyuluhan kepada masyarakat terhdap hal-hal tersebut dan juga meningkatkan manunggalnya TNI dan rakyat. (Wan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini