Walikota Binjai Tinjau Pembangunan Tenis Senilai Rp 11 M

Sebarkan:
Wali Kota Binjai Muhammad Idaham meninjau pembangunan Lapangan Tenis

BINJAI | Walikota Binjai Muhammad Idaham didampingi pejabat terkait meninjau pembangunan Lapangan Tenis senilai Rp11 miliar di Jalan Danau Foso, Km 18, Kec. Binjai Timur, atau tepatnya di kawasan pekan 18, Senin (21/10/2019).

Pada peninjauan tersebut, walikota berbincang dengan pihak rekanan. Walikota juga melihat areal lain yang dinilainya dapat dimanfaatkan untuk mendukung Lapangan Tenis tersebut.

Idaham mengatakan, tahun ini Lapangan Tenis akan rampung dan dapat dimanfaatkan secara umum. "Semua masyarakat bisa pakai. Ini untuk umum," kata Idaham.

Dirinya menjelaskan, pembangunan Lapangan Tanis ini dimaksudkan agar Kota Binjai memiliki sarana olahraga yang lebih memadai. "Saat ini kita masih punya GOR untuk sarana olaharaga indoor (dalam ruangan). Jadi kita bangun Lapangan Tenis ini agar sarana olahraga indoor semakin memadai," ungkapnya.

Idaham juga mengungkapkan, bahwa Pemko Binjai berencana membebaskan lahan seluas 3000 meter yang bersebelahan dengan Lapangan Tenis tersebut.

"Lahan itu nantinya kita fungsikan untuk parkir. Walaupun areal parkir sudah ada, tapi kita ingin sarana ini nyaman dan lebih memadai," bebernya.

Sementara itu, menejer proyek Lapangan Tenis Anggia Tambunan, mengaku pengerjaan sudah berjalan 15 minggu dengan masa kerja selama 150 hari.

Secara teknis, sebut Anggia, Lapangan Tenis ini dibangun dengan kapasitas penonton sekitar 1000-an orang. "Doakan tidak ada kendala, sehingga pengerjaan tepat waktu," harapnya.

Terkait lahan yang dibicarakan walikota, Anggia menyebutkan belum masuk dalam kontrak. "Kami mengerjakan lapangan ini saja," ucap Anggia usai mengantar walikota untuk menuggalkan lokasi.

Seperti diketahui, proyek ini dikerjakan oleh PT. Manel Star dengan Konsultan Supervisi PT Bina Mitra Artanami. (Ismail)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini