Walikota Padangsidimpuan Jenguk Korban Longsor Kelurahan Sidakkal

Sebarkan:
Korban terkena longsor
PADANGSIDEMPUAN | Hujan yang begitu deras di wilayah kota Padangsidimpuan begitu tinggi dan berlangsung cukup panjang, hal ini menyebabkan terjadinya bencana longsor di Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Minggu (20/10/2019).

Peristiwa longsor tersebut menelan korban 1 unit rumah terkena bencana longsor, yakni Keluarga Ibu Rusti (54), dan putrinya bernama Rina (16). Tidak lama kemudian korban longsor langsung dievakuasi dari lokasi dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan. Mendengar informasi tersebut, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, segera bertindak dan langsung menjenguk kedua korban di Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan. Setibanya diruangan IGD, Irsan langsung melihat kondisi korban yang ditangani pihak RSUD.

Kondisi Kedua korban, Ibu Rusti mengalami benturan dibagian kepala, sedangkan anaknya Rina mengalami patah tulang saat diamati usai dilakukan foto rontgen. Walikota Irsan Efendi langsung berkomunikasi dengan keluarga korban, dan memberikan dukungan moril.

Ia juga mengatakan akan menanggung seluruh biaya pengobatan kedua korban tersebut. Irsan, berharap kedua korban segera pulih, tim dokter sedang bekerja, katanya. "Tim RSUD sedang berkerja, kita tunggu hasilnya semoga kedua korban bisa berangsur membaik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim baik dari Polres, BPBD, Dokter, dan Perawat yang telah bekerja dan melakukan tugasnya dengan baik", katanya.

Ia meminta kepada masyarakat kota Padangsidimpuan agar bersama - sama mendo’akan agar jangan ada lagi bencana susulan yang memakan korban yang lebih banyak lagi", harapnya.

Turut hadir juga Kapolres kota Padangsidimpuan, Wakapolres, Kalak BPBD dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) nya. (Syahrul).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini