Diguyur Hujan Berhari-Hari Jalan di Desa Lawo Nias Longsor

Sebarkan:
Jalan yang terkana longsor
NIAS | Jalan penghubung Dusun II,  dengan Dusun III Desa Laowo Hilimbaruzo,Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara mengalami longsor akibat Hujan yang berhari-hari terus menerus turun di Nias, Jumat (08/11/2019).

"Jalan di Desa Laowo Hilimbaruzo penghubung antar Dusun II (Dua) dengan Dusun III dekat rumah sekolah SDN 070686 Hilimbaruzo, mengalami longsor tadi pagi sekitar jam 8.00 Wib" kata salah seorang warga Desa Laowo Hilimbaruzo Naso waruwu Kepada reporter kabarmetro.co.id Jumat (08/11/2019).

Kepala Dusun III Gona'aro waruwu mengatakan bahwa jalan di Desa Laowo Hilimbaruzo,Kecamatan Idanogawo,Kabupaten Nias mengalami longsor, karena beberapa hari ini hujan terus menerus turun.

",Kita berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas PU PR Kabupaten Nias kiranya dapat memperbaiki jalan tersebut dalam waktu dekat ini, agar dapat memprogramkan pembangunan bronjong dijalan penghubung Dusun II dan Dusun III ini," Harapnya.

Meiwan waruwu mengatakan bahwa sangat terganggu seluruh aktifitas warga Dusun III (Tiga) dalam mengangkut seluruh hasil pertanian komoditi mereka seperti  Karet,Coklat,Pinang, dan Pisang kepasar Idanogawo dan ke Kota Gunungsitoli dikatakan oleh Meiwan waruwu.

Kepala Dusun II (Dua) Yanu'aro waruwu juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nias agar segera memperhatikan jalan tersebut dalam waktu dekat ini, kiranya dianggarkan pembangunan bronjong disekitar jalan yang telah longsor ini di APBD Kabupaten Nias 2019, agar tidak semakin bertambah longsornya kalau sudah dibangun bronjong disekitar jalan tersebut (Sokhi waruwu).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini